Adrianus Talli : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Sudah Ubah Wajah Ibu Kota NTT

Kata Adrianus Talli : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore sudah ubah wajah Ibu Kota NTT

Adrianus Talli : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Sudah Ubah Wajah Ibu Kota NTT
Pos Kupang/Hermina Pello
Adrianus Talli 

Kata Adrianus Talli : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore sudah ubah wajah Ibu Kota NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Adrianus Talli, anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, mengatakan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore telah mengubah wajah Kota Kupang dengan program revitalisasi enam taman di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.

Enam taman yang direvitalisasi oleh Pemkot Kupang dibawah kepemimpinan Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man tersebut, antara lain, Taman Adipura, Taman Patung Kasih, Taman Tagepe, Alun-alun Kota, Taman Ina Bo'i dan Taman Sonbai.

Masyarakat NTT Diminta Waspada DBD, Sudah Ada Kejadian di Daerah, Sikka Terbanyak

"Katong harus jujur mengatakan selamat kepada Walikota kupang yang dalam dua tahun kepemipinannya sudah melaksanakan sesuatu kegiatan yang sedikitnya telah merubah wajah kota ini," ungkap Adrianus saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya revitalisasi enam taman itu tentunya sejalan dengan visi Kota Kupang yakni, 'Terwujudnya Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera dengan Tata Kelola Bebas KKN' dengan salah satu visinya Kupang Bagaya-Berpretasi.

Angin Kencang Rumah Janda di Meler Manggarai Tertindih Pohon Tumbang

Adrianus katakan, tentunya ada dampak positif dari kegiatan penataan taman tersebut. "Wajah kota yang berubah mendukung keberadaan Kota Kupang sebagai Ibu Kota Provinsi," katanya.

Perubahan wajah Kota Kupang, lanjutnya, berimplikasi kepada minat orang dari daerah lain untuk datang berkunjung di Kota Kupang. "Demikian pun orang akan bersemangat berinvestasi di kota ini," tambahnya.

Dia jelaskan, dengan perubahan wajah Kota Kupang, memberikan kontribusi besar pagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari komponen pajak dan retribusi daerah untuk kemudian kenaikan PAD tersebut dapat dimanfaatkan guna membiayai kegiatan-kegiatan dalam pemenuhan kebutuhan prioritas masyarakat.

lNamun ia mengingatkan, pemerintah harus serius untuk memikirkan, merencanakan sisi pemeliharaan dan keamanan taman-taman tersebut.

"Jangan sampai setelah dibangun dengan begitu indah dan megahnya dengan dana yg begitu besar kemudian tidak diperhatikan dan pada akhir taman-taman tersebut menjadi tidak terpelihara, mubasir sehingga justru akan merusak lagi wajah kota ini," tegasnya.

Oleh karena itu, Adrianus mengingatkan Pemerintah Kota Kupang harus menyiapkan secara khusus didukung dengan anggaran dan sumberdaya yang cukup untuk secara khusus pula serta rutin memelihara taman-taman tersebut sehingga uang rakyat yang telah dipakai tidak mubasir. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved