Anggota Satgas Yonif 132/BS Himbau Warga Perbatasan Waspada Terhadap Jentik Nyamuk

Memasuki musim penghujan, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai perkemban

Anggota Satgas Yonif 132/BS Himbau Warga Perbatasan Waspada Terhadap Jentik Nyamuk
Istimewa/
Salah seorang anggota Satgas Yonif 132/BS dari Pos Naikake saat memeriksa jentik nyamuk di tempat penampungan air di salah satu rumah di Desa Naikake, Senin (6/1/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Memasuki musim penghujan, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai perkembangan jentik nyamuk yang menyebarkan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Himbauan tersebut disampaikan oleh anggota TNI di Desa Naikake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Senin (6/1/2020) .

Selain melakukan himbauan, anggota TNI juga membentuk sebuah tim Jumantik (Juru Pemantau Jentik) untuk terjun langsung untuk menghimbau ke masyarakat agar mewaspadai perkembangan jentik-jentik nyamuk .

Anggota Pos Naikake juga membuat suatu pencegahan dengan memeriksa bak mandi atau penampungan air, setiap rumah dilingkungan sekitar Pos, guna memastikan tidak ada jentik nyamuk aedes aegypti yang dapat menimbulkan wabah DBD.

Setelah Hariono Pergi, Dadang Hidayat Rela Nomor 24 Dipensiunkan Persib Bandung,Nomor Keramat

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari anggota Satgas kepada masyarakat, untuk selalu terlindungi kesehatannya dari ancaman penyakit DBD ini .

Dicuekin Suami Pulang Karaoke, Istri ini Nekat Membakar Diri Pakai Minyak, Begini Kondisinya

"Semoga dengan diaktifkannya gerakan jumantik yang dilakukan anggota Pos Naikake, masyarakat dapat terhindar dari wabah penyakit DBD dengan harapan untuk meminimalisir wabah DBD diwilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Naikake Milikiur Kebo mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Naikake Satgas Yonif 132/BS yang telah peduli dengan masyarakat dan juga memberikan suatu pencegahan wabah penyakit DBD di desanya. (mm)

Salah seorang anggota Satgas Yonif 132/BS dari Pos Naikake saat memeriksa jentik nyamuk di tempat penampungan air di salah satu rumah di Desa Naikake, Senin (6/1/2020).
Salah seorang anggota Satgas Yonif 132/BS dari Pos Naikake saat memeriksa jentik nyamuk di tempat penampungan air di salah satu rumah di Desa Naikake, Senin (6/1/2020). (Istimewa/)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved