ASBAK NTT Adakan Tur ke Timor Leste

sebagai ajang untuk menjalin persahabatan, berbagi pengalaman dan cerita dengan para bikers yang ada di Timor Leste.

ASBAK NTT Adakan Tur ke Timor Leste
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
ASBAK NTT ( Asosiasi Bikers Kupang ) kembali mengadakan kegiatan rutin berupa touring akhir tahun. Kali ini kegiatan touring sedikit berbeda karena menempuh perjalanan dari Kupang sampai ke negera tetangga Timor Leste dengan tema ASBAK TOUR de TIMOR LESTE 2019. 

ASBAK NTT Adakan Tur ke Timor Leste

POS-KUPANG.COM|KUPANG--ASBAK NTT ( Asosiasi Bikers Kupang ) kembali mengadakan kegiatan rutin berupa touring akhir tahun. Kali ini kegiatan touring sedikit berbeda karena menempuh perjalanan dari Kupang sampai ke negera tetangga Timor Leste dengan tema ASBAK TOUR de TIMOR LESTE 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh tiga orang anggota ASBAK, Fuad Sauqi (Ketua ASBAK NTT, Agus Widada dan istri dari KKRC Kefa.

"Kegiatan touring akhir tahun ke Timor Leste ini dimulai pada tanggal 28 Desember 2019 dari Kupang ke Atambua dan langsung ke Motaain, perbatasan Indonesia dan Timor Leste," terang Fuad Saiqi ketika menghubungi Pos Kupang, Rabu (8/1/2020)

Mereka tiba di kota Dili, Ibu Kota Timor Leste pada tanggal 28 Desember 2019, pukul 19.45 dan langsuung disambut oleh para bikers dari Timor Leste seperti Trail Timor Leste dari klub LOAD dan bikers Boy Sabak dari Timor Story Adventure.

Fuad menambahkan pada tanggal 29 Desember 2019, rombongan dari Kupang, NTT, Indonesia, berangkat dari kota Dili menuju Manatuto, Baucau, Lospalos, Tutuala (Titik 0 Km Timor Leste ) dan pulau Jaco di Lospalos.

"Kita diantar oleh Om Boy Sabak dari Timor Story Adventure, dan Bro Leo Harry dan Bro Ryo Pinto dari LOAD sampai ke batas kota Baucau, Di Lospalos kita dijemput oleh Om Rico dari LMC (Lospalos Motor Club ) dan diantar sampai ke Tutuala ( Titik 0 Km Timor Leste ) dan ke pulau Jako," kata Fuad yang juga adalah pemilik gelar tertinggi Taekwondo NTT ini.

Menurut Fuad, kegiatan touring ini selain bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi wisata kedua negara, Indonesia dan Timor Leste, juga sebagai ajang untuk menjalin persahabatan, berbagi pengalaman dan cerita dengan para bikers yang ada di Timor Leste.

"Tanggal 30 Desember 2019 kita kembali dari Lospalos ke kota Dili, tanggal 1 Januari 2020 kita bersama teman-teman bikers Timor Leste dari LOAD jalan-jalan ke Patung Cristo Rei di Kota Dili.

Tanggal 2 Januari 2020, kita rombongan ASBAK NTT kembali ke Kupang NTT dan diantar oleh teman bikers dari Timor Leste, Om Boy Sabak dan teman-teman dari LOAD Timor Leste," papar Fuad.

Kata dia, perjalanan selama tujuh hari dengan menempuh jarak 1558 Km, Kupang - Lospalos - Kupang berjalan dengan lancar dan sukses.

Jadwal Sidang Tipikor Hari Ini, Tuntutan JPU Untuk Konsultan Pada Korupsi NTT Fair

Implementasi Program Kapolri, Kapolsek Weliman Tanam Pohon

Dalam perjalanan itu, diakuinya ada banyak pengalaman menarik yang ditemukan selama kegiatan touring ASBAK ke Timor Leste 2019 di antaranya persaudaraan dan persahabatan dua negara.

"Tidak harus sedarah untuk menjadi saudara. Tidak harus sebangsa untuk menjadi sahabat," pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved