TRIBUN WIKI: Pantai Mondu Sumba Timur Tawarkan Pasir Putih dan Sunset

TRIBUN WIKI: Pantai Mondu di Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) menawarkan pasir putih dan sunset

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pantai Mondu yang terlihat berpasir putih. 

TRIBUN WIKI: Pantai Mondu di Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) menawarkan pasir putih dan sunset

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pulau Sumba yang terletak di bagian selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), Indonesia memang layak dijuluki salah satu pulau terindah dari 33 Pulau yang ada di Dunia oleh majalah Focus Jerman.

Pulau Sumba memiliki alam yang eksotik dan banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Salah satu keindahan yang banyak tersimpan adalah keindahan wisata bahari salah satunya adalah pantai Mondu di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur.

Mantan Penjabat Bupati Lembata Petrus Boliona Keraf Tutup Usia

Di pantai Mondu menawarkan pasir putih yang sangat indah. Pasir putih membentang sepanjang pesisir pantai Mondu dengan jarak sekitar 5-6 Kilometer. Lebih memanjakan mata anda lagi ketika pohon-pohon cemara dan pohon bakau menghiasi bibir pantai itu.

Selain itu dari pantai Mondu juga anda dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam pada sore hari di balik punggung bukit semananjung Sasar. Anda menikmat sinar sunset ini pada sore hari sekitar mulai pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Weliman Berharap Panwas Tingkatkan Koordinasi Lintas Sektor, Ini Tujuannya

Di pantai ini anda cocok untuk berfoto-foto berlatarkan pasir putih dan sinar sunset bersama keluarga atau orang terdekat anda. Anda juga bisa bermandian di air laut di sekitar pantai itu sebab air lautnya masih jernih, apalagi air lautnya juga berwarna biru yang indah dan pasti bikin anda baper loh.

Anda juga bisa menyaksikan nelayan setempat sedang menjala ikan di laut pantai itu. Anda juga bisa dengan mudah memperoleh ikan-ikan segar untuk anda bakar-bakar atau pun membawa pulang ke rumah lalu menyantapnya.

Letak pantai Mondu ini terbilang sedikit jauh dari Kota Waingapu, pusat Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur dengan jarak sekitar 30 Kilometer arah utara dari Kota ini dengan memakan waktu sekitar 1 jam, namun tergantung kecepatan kendaraan yang anda tumpangi. Jalan yang anda lalui juga terbilang bagus dengan topografi yang tak ekstrim, namun perlu waspada sebab banyak ternak milik warga yang selalu menyeberang jalan itu saat pagi maupun sore hari.

Untuk sampai di Pantai yang anda impikan ini, anda harus melintasi jalan dari pertigaan tuguh buaya anda belok kiri mengikuti jalan Kanatang-Haharu. Sekitar 30 Km anda tempuh tibalah anda sampai di jembatan Mondu, setelah lewat dari jembatan itu sekitar 300 meter anda belok kanan ke pantai, jarak pantai itu dengan jalan hanyak sekitar 50 meter saja.

Di pantai ini juga belum ada tempat penginapan baik Home Stay maupun Vila apalagi Hotel, sehingga anda disarankan untuk kembali ke Kota Waingapu untuk menginap disana. Di pantai ini juga belum tersediah makanan dan minuman sesuai kesukaan anda karena belum ada rumah makan apalagi Cafe dan Restoran sehingga disarankan untuk anda membawa bekal secukupnya. (Laporan Reporter Pos- Kupang.Com, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved