Wabup Kupang Janji Gelar Dialog Terbuka dengan Manajemen RSUD Naibonat

Wakil Bupati Kupang ( Wabup Kupang), Jerry Manafe cukup keras bicara terkait pola pelayanan yang tidak maksimal di RSUD Naibonat

POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika memberikan keterangan kepada wartawan di RSU Naibonat, Sabtu (4/1/2020) 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Wakil Bupati Kupang ( Wabup Kupang), Jerry Manafe cukup keras bicara terkait pola pelayanan yang tidak maksimal di RSUD Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Banyak hal yang harus dibenahi dalam upaya pelayanan kepada pasien. Pasalnya, saat ini banyak pasien dari Kabupaten Kupang lebih memilih ke Rumah Sakit di Kota Kupang dan ini dipastikan ada yang kurang maksimal di Naibonat.

Wagub NTT Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Jerry Manafe menyampaikan hal ini saat dialog bersama manajemen RSUD Naibonat berkenaan dengan kunjungan Wakil Ketua (Waket) Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, Sabtu (4/1/2020).

Kehadiran Melki Laka Lena didampingi Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, Direktur RSU dr. Erol dan Sekertaris, Maher Ora.

Dihadapan puluhan karyawan dan para dokter yang hadir, Jerry Manafe mengatakan, dua hari setelah dirinya dilantik bersama bupati Kupang, objek pertama yang dikunjungj adalah RSUD Naibonat.

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Lembata

Langkah yang dilakukan ketika itu, kata Jerry, karena rumah sakit merupakan objek vital dalam menyelamatkan nyawa manusia. Apalagi selama ini banyak pengeluhan terkait pelayanan yang sangat buruk.

"Saya datangi dan periksa semua ruangan. Pola pelayanan kurang bagus. Fasilitas tidak terawat dengan baik. Pasien datang minimal mendapat pelayanan yang baik. Maka saya perintahkan untuk diperbaiki. Dan puji Tuhan sejak itu pelayanan semakin baik walaupun masih ada kurangnya," kata Jerry.

Dirinya mengapresiasi terhadap kehadiran Waket Komisi IX/DPR RI, Melki Lakalena yang juga Ketua DPD Golkar NTT yang turun melihat dan mendengar langsung persoalan yang ada di RSU Naibonat.

Dirinya menilai sebagai berkat dan akan membawa angin segar dalam upaya perbaikan pelayanan yang lebih baik. Persoalan sekarang adalah perbaikan pelayanan agar pasien betah dan para dokterpun bekerja dengan enjoy.

Menurut Jerry, setelah liburan Tahun Baru ini, dirinya akan komunikasi dengan Bupati untuk buka dialog terbuka. Para dokter dan karyawan akan difasilitasi untuk dialog bersama.

"Saya juga minta kepada pimpinan dewan supaya perlu digelar rapat dengar pendapat dengan para dokter soal apa yang terjadi di rumah sakit. Kita perbaiki pola pelayanan agar lebih baik. Kasihan pasien harus pergi pergi berobat di Kota Kupang padahal kita ada rumah sakit," ujar Jerry.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas menegaskan, selama ini banyak pengeluhan pelayanan di RSU Naibonat. Hal ini tentu perlu perbaikan kedepannya. Fasilitas perlu dibenahi termasuk kesejahteraan para dokter perlu ditingkatkan.

"Saya minta pak direktur supaya bangun komunikasi terus menerus dengan dewan. Jangan setahun sekali. Ini kita mau perbaiki pelayanan di rumah sakit ini. Kalau yang namanya urusan kesehatan asalkan argumen yang dibangun rasional, anggaran yang disampaikan pasti disetujui," kata Daniel. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved