Kronologi Anggota Polsek Sabu Timur Selamatkan Bayi 9 Bulan Jatuh dari Gendongan Ibunya ke Laut

Begini kronologi anggota Polsek Sabu Timur selamatkan bayi 9 bulan jatuh dari gendongan ibunya ke laut

Kronologi Anggota Polsek Sabu Timur Selamatkan Bayi 9 Bulan Jatuh dari Gendongan Ibunya ke Laut
POS-KUPANG.COM/Foto Kapolsek Sabu Timur
Kapolsek Sabu Timur, IPTU Muhamad Nawawu, S.H 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Begini kronologi anggota Polsek Sabu Timur selamatkan bayi 9 bulan jatuh dari gendongan ibunya ke laut.

Aksi heroik ditunjukan anggota Polsek Sabu Timur, Polres Sabu Raijua atas nama, BRIGPOL Alfred Nikidemua Dimu alias Aldi Dimu, Sabtu (4/1/2020) pukul 18.30 wita.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota Polsek ini di Pelabuhan Biu Sabu Timur saat Kapal Cepat Cantika 77 sandar karena kondisi laut di Pelabuhan Seba - Sabu Barat tidak memungkinkan kapal cepat utk sandar.

Anggota Polsek Sabu Timur Selamatkan Bayi 9 Bulan Jatuh dari Gendongan Ibunya dan Cebur ke Laut

Kapolsek Sabu Timur, IPTU Muhamad Nawawu, S.H dalam keterangannya yang dikirim ke Pos- Kupang.Com, Minggu (5/1/2020) terkait penyelamatan bayi yang jatuh dari gendongan ibunya di Pelabuhan Biu - Sabu Timur.

Dijelaskan kronologinya bahwa pada Sabtu (4/1/2020) sekitar Pukul 18.30 Wita bertempat di Pelabuhan Biu Sabu Timur telah tiba dan sandar Kapal Cepat Cantika 77.

Diantara penumpang sebanyak 258 (Sesuai Manifest )yang turun tersebut juga ada sepasang suami isteri yang membawa bayi berumur 9 (Sembilan) bulan. Dan bayi tersebut jatuh dari gendongan ibunya dan cebur ke dalam laut.

Pemerintah Kecamatan Cibal Barat Natal dan Tahun Baru Bersama, Ini Pesan Camat Karolus Mance

Sesaat mengetahui bayi tesebut jatuh, ayah bayi tersebut langsung menceburkan diri ke dalam laut untuk menolong bayi tersebut.

Karena arus di pelabuhan tersebut cukup kencang dan ayah bayi tersebut masih kesulitan menolong anaknya, sehingga dengan spontan Anggota Polsek Sabu Timur Brigpol Aldi Dimu melompat dan berusaha menolong ayah dan bayi tersebut.

Dan akhirnya bayi 9 bulan bernama Chalinda Davinia Tansatrisna berhasil diselamatkan. Kemudian dibawah ke Puskesmas Bolou dan dilakukan pemeriksaan medis oleh dr. Citra Seftiani.

Hasil pemeriksaan dinyatakan bayi tersebut dalam keadaan aman dan sehat tanpa gangguan. Tetapi dokter menyarankan apabila dalam dua atau tiga hari kedepan bayi mengalami batuk atau pilek agar segera dibawa ke Rumah Sakit, jangan sampai air laut masuk dalam paru-paru bayi.

Adapun nama ayah Bayi, Kevin Tansatrisna (23) warga Jalan . Eltari Menia Desa Menia Kecamatan Sabu Barat Kab. Sabu Raijua. Ibu Bayi, Anggel Selan (18). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved