Public Service Pos Kupang

Sampah Menggunung di Pasar Rada Mata dan Tanggapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup SBD

Kondisi sampah menggunung di Pasar Rada Mata dan tanggapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup SBD

Sampah Menggunung di Pasar Rada Mata dan Tanggapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup SBD
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Salah satu tumpukan sampah menggunung dibagian timur pasar Rada Mata, lokasi pedagang ikan segar, Selasa (29/10/2019) 

Kondisi sampah menggunung di Pasar Rada Mata dan tanggapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup SBD

POS-KUPANG.COM - Selamat Siang Pos Kupang. Setelah para pedagang dipindahkan dari pasar Rada Mata ke Pasar Baru Hoba Komi, nampak sebagian sampah masih menggunung di kompleks pasar Rada Mata hingga saat ini.

Tumpukan sampah yang sudah menumpuk selama beberapa hari ini itu telah menimbulkan bau tak sedap. Aroma yang sangat tajam tersebut membuat warga tidak nyaman. Apalagi Pasar Rada Mata itu berada dengan pemukiman warga.

Hidupkan Lagi Reboisasi

Tumpukan sampah masih menggunung dibagian timur eks pasar tersebut. Memang beberapa waktu lalu para petugas sudah membersihkan sampah di areal terminal Tambolaka hingga sebagian dalam pasar Rada Mata. Namun, aksi pembersihan itu tidak dituntaskan yang ditunjukkan dengan masih dibiarkan sampah-sampah berserahkan begitu saja.

Kondisi yang paling parah terlihat dibagian timur pasar itu. Berbagai jenis sampah bertebaran di tempat itu, mulai dari plastik, minuman bekas, kertas. Juga ada aroma bangkai ikan.

Kami warga yang berada di sekitar eks Pasar Rada Mata sangat terganggu dengan aroma yang kurang sedap tersebut. Kami juga kuatir dari tumpukan sampah tersebut akan menyebarkan penyakit yang mengancam warga sekitar.

Angin Kencang Terbangkan Atap 2 Rumah dan Pohon Mangga Hancurkan 2 Rumah di Manggarai

Oleh karena itu kami minta pemerintah segera membersihkan sampah itu secepatnya. Jangan dibiarkan terlalu lama menumpuk di lokasi itu akan berdampak negatif bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, kami juga meminta aparat keamanan harus tegas menindak para pedagang yang saat ini kembali berjualan di lahan eks pasar Rada Mata.

Penertiban pedagang tidak hanya di lahan pasar Rada Mata tetapi juga bagi pedagang yang berjualan di sepanjang jalan raya agar semuanya terpusat yang baru. Sebab, saat ini muncul tenda dadakan pedagang sayur disepanjang jalan raya.

Terima kasih

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved