Rayakan Natal Bersama, Wabup Flotim Santuni Anak Yatim Piatu dan Janda di Lamahelan

para janda serta duda di Lamahelan, Desa Helanlangowuyo, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Rabu (01/01/2020).

POS KUPANG/EDY HAYONG
Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli berbagi tali kasih memberikan paket sembako kepada anak – anak yatim piatu, para janda serta duda di Lamahelan, Desa Helanlangowuyo, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Rabu (01/01/2020) 

Rayakan Natal Bersama, Wabup Flotim Santuni Anak Yatim Piatu dan Janda di Lamahelan

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli berbagi tali kasih memberikan paket sembako kepada anak – anak yatim piatu, para janda serta duda di Lamahelan, Desa Helanlangowuyo, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Rabu (01/01/2020).

Pemberian paket sembako ini diserahkan secara langsung oleh Wabup Agus Boli pada perayaan natal dan tahun bersama di tiga (3) lingkungan masing-masing yang ada di kampung Lamahelan, seperti di lingkungan Lewo Nuba, Lewo Bele dan Lewo Wutuk.

Wakil Bupati dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Paulus Igo Geroda dan Kepala Desa Helanlangowuyo Dominikus Daton Doni menyerahkan paketan sembako ini kepada 70 kepala keluarga (KK) tidak mampu secara simbolis,  yang diterima oleh lima (5) orang janda tidak mampu pada masing – masing lingkungan tersebut.

Tali kasih yang diberikan, kata Wabup, merupakan kepedulian dirinya sebagai anak lewo tana yang telah dipercayakan bersama Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon untuk menahkodai kabupaten Flores Timur selama lima (5) tahun ke depan.

“Ini bukan sumbangan, tetapi ume lamak (bagian) saya. Saya sudah datang berbagi suka cita natal dan kebahagiaan tahun baru bersama di kampung ini. Sebagai anak Lewotana, maka saya berikan juga bagian (ume lamak) saya terhadap keluarga tidak mampu di Lamahelan ini,” kata Wabup Agus Boli, dalam keterangan tertulis, yang diterima Jumat, (3/1/2020).

Wabup Agus Boli juga mengapresiasi kebersamaan natal dan tahun baru yang sudah dilaksanakan rutin setiap tahunnya di tiga (3) lingkungan yang ada di desa tersebut.

Dirinya juga meminta agar persaudaraan dan kedamaian tetap menjadi fondasi gotong royong demi membangun lewotana Lamahelan.

Orang Muda Harus jadi Agen Perubahan

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli meminta agar orang muda merefleksikan tahun 2019 menjadi filosofi kekuatan memasuki tahun 2020 dengan menjadi agen perubahan yakni, kuat secara iman, kuat secara budaya dan kuat acara ekonomi.

“Kiranya di tahun 2020 kita kuat secara iman sebagai fondasi perubahan spirit kehidupan. Kuat secara budaya, kita memasuki tahun 2020 dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai budaya Lamaholot dalam seluruh lini kehidupan dan kuat secara ekonomi, orang muda harus menjadi kekuatan ekonomi keluarga dengan cara kerja keras, kerja cerdas dan kerja tepat,” kata Agus Boli.

Sementara itu, tokoh pemuda Larantuka, Epgan Fernandez mengatakan Pemkab Flotim perlu memperhatikan para anak muda yang memilih berwirausaha dibandingkan menjadi PNS. Menurut, Epgan memilih menjadi wirausahawan itu tidak mudah. Butuh keberanian lebih dan tekad yang kuat. Pemuda yang berdomisili di Kawasan Weri ini menerangkan pemerintah perlu sekali membuka pasar bagi para wirausahawan muda. Apalagi, menurut dia, Bupati dan Wabup Flotim saat ini punya program khusus yang mendorong orang muda berwirausaha mandiri.

Waspada Trik Wanita Ini, Demi Uang Menikah 12 Kali, Tak Mau Disentuh di Malam Pertama, Dapat Rp 1,2M

Kapten Tim Maung Bandung Persib Supardi Pindah ke Sriwijaya FC, Begini Tanggapan Mantan Pemain

"Kita tunggu program pemerintah yang mendukung wirausahawan muda di Flotim. Mereka semua adalah tulang punggung daerah," kata Epgan yang sudah mulai merintis usaha peternakan babi di Kota Larantuka, saat dihubungi, Sabtu (4/1/2020).(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved