Wagub Nae Soi : Tidak Mudah Bagi Saya & Viktor Laiskodat Implementasikan Tema Natal 2019

masyarakat Nusa Tenggara Timur dalam kesehariannya mesti tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan lintas agama.

Wagub Nae Soi : Tidak Mudah Bagi Saya & Viktor Laiskodat Implementasikan Tema Natal 2019
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Wagub Nae Soi bersama Uskup Keuskupan Agung Kupang Mgr. Petrus Turang di sela-sela perayaan Natal Ekumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang, Jumat (3/1/2020). 

Wagub Nae Soi : Tidak Mudah Bagi Saya dan Viktor Laiskodat Implementasikan Tema Natal 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara (NTT) Josef Nae Soi mengaku tidak mudah bagi dia dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengimplementasikan pesan Natal tahun 2019 'Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang'.

"Tema ini sangat berat bagi saya dan pa Viktor Laiskodat bagaimana menerjamahkan pesan Natal tahun 2019, yakni bagaimana menjadi sahabat bagi semua orang," ungkap Nae Soi saat memberikan sambutan dalam Ibadat Ekumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang, Jumat (3/1/2019).

Dia katakan, sebagai pemimpin mereka bekerja demi kesejahteraan masyarakat NTT, namun tidak sedikit orang yang mengkritik kinerja mereka.

"Kami kerja bagus dan benar saja dikritik bahkan dimaki-maki, apalagi kalau kerja salah atau tidak bekerja. Memang seperti yang dikatakan ibu Pendeta Mery Kolimon tadi menjadi sahabat bagi semua orang itu sulit," ungkapnya.

Namun ia menegaskan, mereka berdua akan tetap konsisten membangun Provinsi NTT dan hadir menjadi sahabat bagi semua orang bagi seluruh masyarakat NTT tanpa membeda-bedakan.

Menurutnya, ia dan pa Viktor kadang dinilai kasar karena bicara ceplas-ceplos dan ketus apalagi ketika marah, namun itu dilakukan karena semata-mata peduli terhadap NTT.

"Begitulah kami, kami tampil apa adanya tidak ada kemunafikan, yah seorang sahabat tampil apa adanya di depan sahabatnya, tidak ada kemunafikan. Seorang sahabat mengatakan apa adanya," tegasnya.

Dia katakan, sebagai pemimpin di NTT ia dan Viktor Laiskodat berupaya hadir sebagai sahabat bagi masyarakat NTT, seperasaan dan sepenanggungan baik dalam suka maupun duka.

"Jadi kami hadir untuk masyarakat NTT, menjadi sahabat bagi masyarakat NTT. Bersukacita dengan yang bersukacita dan menangis dengan yang menangis. Tidak hanya itu kami juga harus berbuat sesuatu yang baik demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved