Berita Pilkada 2020

Partai Golkar Belum Putusan Bakal Pasangan Calon, 89 Orang Telah Mendaftar

Partai Golkar belum menetapkan atau memutuskan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam pilkada 2020.

Partai Golkar Belum Putusan Bakal Pasangan Calon, 89 Orang Telah Mendaftar
Golkar NTT untuk POS-KUPANG.COM
Presiden RI, Jokowi bersalaman dengan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena usai pertemuan di Istana Negara, Senin (1/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -Partai Golkar sampai saat ini belum menetapkan atau memutuskan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam pilkada 2020.

"Sekarang ini masih dalam tahapan survei," kata Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena, Minggu (29/12/2019).

Menurut Melki, sampai saat ini, Partai Golkar di sembilan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak belum menetapkan bakal pasangan calon.

Berenang di Amaris Hotel Hanya Rp50.000 Sudah Dapat Nasi Goreng

"Kami belum tetapkan pasangan calon. Kemungkinan pertengahan tahun depan kita sudah tetapkan pasangan calon," kata Melki.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menjelaskan, tahapan yang sedang dilakuian Partai Golkar adalah melakukan survei. Hasil survei itu dibawa ke DPP Partai Golkar agar diputuskan oleh DPP.

"Usai survei lalu dibahas dan diputuskan pasangan calon di tim Pilkada pusat DPP Partai Golkar," katanya.

Ahmad Dhani Bebas dari Penjara, Begini Cara Maia Estianty & Mulan Jameela Menyambutnya

Dikatakan, sampai saat ini sudah ada 89 orang balon yang mendaftar di Partai Golkar untuk Pilkada 2020 di sembilan kabupaten.

"Semua balon yang daftar kita minta untuk sosialisasi diri di masyarakat, karena semua yang mendaftar otomatis disurvei," ujarnya.

3 Zodiak Ini Dapat Kesempatan Emas di Penghujung Tahun 2019, Termasuk Zodiakmu?

Dia juga mengakui, dalam pilkada serentak sembilan kabupaten di NTT tahun 2020, balon yang telah mendaftar itu ada kader dan non kader.

"Setiap kabupaten pasti ada satu atau lebih kader internal yang maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati. Kita persilakan kader internal ikut bertarung," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved