Anggota Polsek Lurasik TTU Amankan Para Pelaku Dugaan Pencurian Uang Ratusan Juta Rupiah

Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang ASN itu datang ke gereja tersebut untuk mengikuti misa perayaan malam natal.

KOMPAS.com
Ilustrasi pencuri rumah 

Anggota Polsek Lurasik TTU Amankan Para Pelaku Dugaan Pencurian Uang Ratusan Juta Rupiah

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota kepolisian dari Polsek Lurasik berhasil mengamankan para pelaku dugaan pencurian uang ratusan juta rupiah di Desa Boronubaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, Selasa (24/12/2019).

Para pelaku diduga menggasak uang sejumlah Rp. 114 milik korban yang berstatus sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama Anita Theresia Nino.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini menyebutkan bahwa pada Selasa (24/12/2019), sekira pukul 19:00 Wita, korban Anita Theresia Nino menuju ke Gereja Paroki Santo Paulus Lurasik.

Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang ASN itu datang ke gereja tersebut untuk mengikuti misa perayaan malam natal.

Pada saat itu, korban membawa sejumlah uang sebanyak Rp. 114 juta dan menyimpannya di dalam jok motor milik dinas kesehatan Kabuaten TTU.

Saat korban sedang mengikuti misa perayaan natal, pelaku MAA bersama dengan teman-temannya yang berasal dari desa setempat langsung melancarkan aksinya.

Namun aksi mereka ternyata diketahui oleh seorang saksi kunci bernama Hendrikus Tanesi. Sebab saat pelaku melancarkan aksinya, saksi menyembunyikan dirinya disela-sela bambu dan memantau setiap kegiatan para pelaku.

Atas informasi dari saksi kunci Hendrikus Tanesi tersebut, anggota kepolisian dari Polsek Lurasik lalu menangkap para pelaku pencurian.

Saat ini, para pelaku pencurian uang ratusan juta rupiah itu sudah diserahkan ke Mapolres TTU untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Perayaan Natal di Kota Kupang Berlangsung Aman

Panduan Bacaan Doa & Dzikir Setelah Sholat Tahajud Lengkap dengan Tulisan Latin, Arab dan Artinya

Dugaan sementara, para pelaku kemungkinan merupakan jaringan pencuri yang selama ini melakukan aksinya di wilayah Polsek Biboki Utara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved