Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kupang

Tais Timor di Pundak Panglima TNI, Sarung Sabu di Pundak Kapolri

Sebuah Tais Timor dilempangkan di pundak Panglima TNI, dan Sarung Sabu di pundak Kapolri

Tais Timor di Pundak Panglima TNI, Sarung Sabu di Pundak Kapolri
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Panglima TNI Marsekal TNI Dr HC Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si saat kunjungan di Gereja Koinonia Kupang, Minggu (22/12/2019). 

Sebuah Tais Timor dilempangkan di pundak Panglima TNI, dan Sarung Sabu di pundak Kapolri

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tais Timor warna hijau dilempangkan ke pundak Panglima TNI Marsekal TNI Dr HC Hadi Tjahjanto dan kain adat Sabu dilempangkan ke pundak Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si saat keduanya tiba di pintu Gereja GMIT Koinonia Kupang, Minggu (22/12/2019) siang.

Dua pucuk pimpinan TNI-Polri itu tiba di gereja yang terletak di Kelurahan Kuanino Kecamatan Kota Raja Kota Kupang sekira pukul 13.30 Wita.

Jelang Natal dan Tahun Baru Brigade Meo Ajak Masyarakat NTT Jaga Kamtibmas

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri bersama dengan petinggi TNI dan Polri yang didampingi Gubernur dan Forkopimda NTT diterima oleh Ketua Majelis Gereja GMIT Koinonia Kupang, Pdt Aleda Salean Sola, STh bersama pengurus gereja dan jemaat di pintu gereja.

Saat tiba, Panglima TNI dan Kapolri kemudian mendapat pengalungan kain adat sebagai ucapan selamat datang dan tanda penghormatan oleh Ketua Majelis Gereja GMIT Koinonia.

Panglima TNI dan Kapolri kemudian meninjau Gereja dan berdialog Ketua Majelis Gereja serta beberapa pengurus terkait persiapan perayaan natal dan tahun baru di Gereja Koinonia.

Alumni SMA Kristen 1 Kupang Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan YAPI

Kepada Ketua Majelis dan jemaat yang hadir, Panglima TNI Marsekal TNI Dr HC Hadi Tjahjanto memastikan bahwa aparat TNI dan Polri akan memberikan rasa aman dalam perayaan ibadah Natal dan tahun baru 2019.

"Mudah-mudahan malam perayaan Natal berjalan aman dan damai. TNI dan Polri akan memberikan rasa aman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru," katanya

Usai dialog, Panglima TNI dan Kapolri di Gereja GMIT Koinonia foto bersama dengan Majelis dan jemaat di dalam Gereja.

Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan pemeriksaan personel pengamanan gabungan yang bertugas di pos pengamanan Gereja.

Selain melakukan kunjungan dan memantau pengamanan Natal dan Tahun Baru di Gereja Koinonia, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan kunjungan dan memantau pengamanan di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved