Breaking News:

Natal di GBI Tabun, Pendeta dan Jemaat Kenakan Busana Adat

Pelayan Firman Tuhan pada Natal ini adalah Pdt. Ngakan Nyoman dari GBI Rock Kupang.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Pendeta dan Jemaat GBI Tabun di Kelurahan Manulai II,Kecamatan Alak,Kota Kupang saat Perayaan Natal bersama di GBI Tabun, Jumat (20/12/2019) malam 

Natal di GBI Tabun - Pendeta dan Jemaat Kenakan Busana Adat

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Perayaan Natal di GBI Tabun ,Kelurahan Manulai II,Kecamatan Alak, Kota Kupang tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaaan Natal di gereja ini menampilkan busana adat motif tenun ikat NTT yang dikenakan oleh pendeta dan jemaat.

Natal ini berlangsung pada Jumat (20/12/2019) malam.

Perayaan ini berlangsung khusuk dan lancar. Selain pendeta dan jemaat dewasa yang mengenakan busana bernuansa motif adat, anak-anak, pemuda dan remaja juga mengenakan motif adat, ada juga yang hanya mengalungkan salendang di leher.

Sementara itu, semua pelayan di altar turut mengenakan motif adat.

Perayaan Natal ini dihadiri Ketua BPD GBI NTT, Pdt. Kirenius Bole ,S. Th, M.Pd diwakili oleh Pdt. Petrus Taneo.

Hadir juga Pdt. Ngakan Nyoman, Ketua LBH Bethel Provinsi NTT, Nuniek Ernaningrum,S.H,. M. Hum,MACM,
,Pdt. Simon Liem, Ketua Panitia Natal, Semuel Dethan, Sekretaris, Wellem Tabelak, jemaat tetangga, masyarakat sekitar dan undangan lain

Penampilan busana adat dari pendeta dan jemaat ini terlihat seragam saat mereka mempersembahkan pujian Natal bagi Tuhan.

Pelayan Firman Tuhan pada Natal ini adalah Pdt. Ngakan Nyoman dari GBI Rock Kupang.

Dalam rangkaian syukuran natal ini , ada juga persembahan lagu dari anak sekolah minggu, pemuda remaja, juga dari siswa-siswi SMA Kristen Pandega Jaya,serta penyerahan bingkisan kepada beberapa jemaat. Bingkisan Natal diserahkan langsung oleh Gembala GBI Tabun, Pdt. Marsel Rame Wahi,S. Pd, M. Miss.

Usai kebaktian Natal dilanjutkan jamuan makan bersama. Setiap yang hadir pada perayaan Natal ini, saat tiba dipersilakan berpose di tempat yang telah disediakan.

Foto itu langsung dicetak,sehingga setiap tamu yang pulang langsung bisa membawa foto tersebut. Pelayanan foto ini oleh Mirror Studio.

Beberapa jemaat yang ditemui mengakui,perayaan Natal dengan mengenakan motif adat itu baru pertama kali di gereja itu.

"Jadi ini baru pertama kami gunakan busana motif tenun ikat saat Natal," kata sejumlah jemaat setempat usai perayaan Natal.

Statusnya dengan Luna Maya Mulai Terkuak, Faisal Nasimuddin Ungkap Harapannya untuk eks Reino Barack

Ada Tiga Peringatan Dini dari BMKG Soal Cuaca di NTT Hari Ini, Yuk Simak Penjelasannya!

Gembala Jemaat GBI Tabun, Pdt. Marsel Rame Wahi, S. Pd,M. Miss mengatakan, perayaan Natal tahun ini sangat baik dan luar biasa.

"Saya bersyukur kepada Tuhan dan juga mengucapkan limpah terima kasih kepada semua yang hadir pada perayaan Natal tahun ini," kata Pdt. Marsel.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved