Satgas Yonif R 142 Bantu Sembako Buat Warga Perbatasan RI-RDTL

semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas di wilayah perbatasan,

POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personel Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ membagikan sembako kepada warga Lutharato, Blasius Mau, Rabu (18/12/2019). 

Satgas Yonif R 142 Bantu Sembako Buat Warga Perbatasan RI-RDTL

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ membagikan paket sembako untuk warga masyarakat perbatasan yang berada di Desa Lutharato, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Warga yang menerima sembako adalah Blasius Mau (72), warga Desa Lutharato. Sembako diserahkan Serda Fernando J Saputra selaku Wadanpos Fahululik didampingi tiga orang personel lainnya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Ikhsanuddin, S.Sos.,M.M mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (19/12/2019).

Menurut Ikhsanudin, pemberian sembako kepada warga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga bentuk perhatian TNI terhadap warga di wilayah binaannya.

TNI melihat kehidupan warga di perbatasan perlu mendapat sentuhan sehingga secara inisiatif Pos Foholulik menyiapkan sembako dan diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Kiranya, paket sembako ini dapat meringankan beban ekonomi yang dihadapi warga masyarakat di tapal batas.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Yonif R 142/KJ terhadap kondisi masyarakat perbatasan selaku warga desa binaan mereka," ungkap Dansatgas.

Warga penerima bantuan, Blasius Mau (72) sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Fohululik Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. Bantuan yang diberikan personil satgas itu bisa meringankan beban masyarakat.

Blasius mengharapkan, personil satgas yang berada di pos-pos hendaknya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga perbatasan. Pasalnya, warga perbatasan selalu mendukung TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL.

Blasius Mau (72) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako.

"Saya selaku kepala rumah tangga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh bapak TNI kepada kami, semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas di wilayah perbatasan," ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Edy Simangunsong Selaku Danpos Fohululik mengharapkan bantuan yang diberikan personil satgas itu bisa bermanfaat bagi warga di perbatasan.

Pidato Radio HUT ke-61 NTT, Wagub NTT : Pinjaman Daerah Sedang Berproses di Kemenkeu RI

Pandangan & Rekomendasi PKTA NTT Terhadap Kasus Kekerasan Anak & Perempuan di NTT

Renungan Kristen Protestan,16 Desember 2019 : Perempuan Lebih Baik Dari Pria, Ini Alasan Teologisnya

"Kami berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat perbatasan, khususnya untuk membantu kesulitan mereka di bidang ekonomi," tandasnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved