Liga 1 2019

Ditinggal Dua Pemain Andalannya, Pelatih Maung Bandung Siapkan Skema Baru saat Laga Persib vs PSM

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts harus mulai memutar otak, menyiapkan skema baru untuk menjamu PSM Makassar, pada pekan ke 34 Liga 1, di Stadion

Ditinggal Dua Pemain Andalannya, Pelatih Maung Bandung Siapkan Skema Baru saat Laga Persib vs PSM
KOMPAS.com/Dok Ofisial PSM Makassar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (biru muda) saat tim Persib Bandung uji lapangan jelang laga lawan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019). 

POS KUPANG.COM--- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts harus mulai memutar otak, menyiapkan skema baru untuk menjamu PSM Makassar, pada pekan ke 34 Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupten Bandung, Minggu 22 Desember 2019.

Pada pekan ke 33, Persib Bandung menang telak 4-0 dari Perseru Badak Lampung.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan absennya dua pemain belakang Persib pada laga selanjutnya melawan PSM Makassar.

Ardi Idrus dan Nick Kuipers dipastikan absen di laga pamungkas Maung Bandung musim ini, karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Robert Alberts beri pengarahan kepada para pemain Persib Bandung
Robert Alberts beri pengarahan kepada para pemain Persib Bandung (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Musim ini Ardi sudah mengantongi lima kartu kuning, sedangkan Nick tiga kartu kuning.

"Ardi dan Nick terkena sanksi akumulasi kartu, jadi kami harus merancang barisan pertahanan lagi tapi kami masih punya pemain yang bisa menempati posisi itu. Kami mencari kombinasi baru di laga berikutnya," ujar Robert Alberts seusai pertandingan kemarin.

Robert sangat menyayangkan sikap wasit yang terlalu mudah memberikan hukuman kartu kuning dalam laga kemarin.

Menurutnya, pertandingan melawan Perseru tidak banyak terjadi benturan atau pelanggaran keras, namun pada laga itu wasit mengeluarkan total enam kartu kuning, masing-masing untuk tiga untuk kedua tim.

"Disayangkan karena saya sebenarnya ingin memainkan komposisi terbaik di laga terakhir. Di laga terakhir melawan Borneo, tidak ada pemain yang terkena kartu kuning meski laga berjalan keras. Tapi di laga ini tidak terlalu banyak benturan tapi wasit begitu mudah memberikan kartu kuning. Itu yang harus diperhatikan dari sepak bola di Indonesia," katanya.

Bobotoh Persib Bandung sangat  berharap Makan Konate bias bergabung dengan Persib Bandung di Liga 1 2020.
Bobotoh Persib Bandung sangat berharap Makan Konate bias bergabung dengan Persib Bandung di Liga 1 2020. (msulsns yudha)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved