Komisi III DPRD Ende Bilang Honor Guru GTT Segera Dibayar

Komisi III DPRD Kabupaten Ende memastikan bahwa honor guru GTT di Kabupaten Ende segera dibayarkan sebelum penutupan kas Tahun Anggaran 2019.

Komisi III DPRD Ende Bilang Honor Guru GTT Segera Dibayar
POS KUPANG/ISTIMEWA
Vincen Sangu 

Komisi III DPRD Ende Bilang Honor Guru GTT Segera Dibayar

POS-KUPANG.COM|ENDE--- Komisi III DPRD Kabupaten Ende memastikan bahwa honor guru GTT di Kabupaten Ende segera dibayarkan sebelum penutupan kas Tahun Anggaran 2019.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ende, Vincen Sangu mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (15/12/2019) di Ende.

Vinsen mengatakan bahwa kepastian pembayaran tersebut setelah Komisi III DPRD Kabupaten Ende menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga Inspektorat pada, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan dalam rapat dengan agenda tunggal perkembangan penanganan honorer GTT dari Inspektorat Kabupaten Ende melaporkan bahwa verifikasi data honorer GTT telah selesai dan siap diajukan kepada Bupati Ende.

Vincen mengatakan dalam rapat tersebut disepakati sejumlah hal dintaranya Komisi III DPRD Ende mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten.

Ende untuk segera membayar honorer GTT 2019 sebelum buku kas daerah ditutup.

Selain itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende segera mengajukan LS (Pengajuan Pencairan anggaran untuk pembayaran Honorer GTT) paling lambat, Senin, 16 Desember 2019.

Proses pembayaran wajib memperhatikan prinsip efisien dan efvektif, transparan serta akuntabel
Dalam rapat itu juga mengemuka bahwa perlu segera melakukan revisi Perbup Nomor 23/2018 untuk menjadi rujukan pembayaran Honorer GTT Tahun Angggaran 2020 dengan mempehatikan kekhususan kategori guru Penjaskes dan guru agama di tingkat SD

Terkait pembayaran Honorer GTT untuk Tahun 2020, Dinas Pendidikan Kebudayaan diminta paling terlambat bulan Februari 2020, semua data terkait Honorer GTT 2020 sudah harus final dan ditetapkan dengan kebijakan daerah baik melalui Perbup maupun SK Bupati.

Komisi III DPRD Ende mendesak, proses realisasi pembayaran terhadap Honorer GTT untuk tahun anggaran 2020 nanti, dilakukan tiap bulan atau maksimal tiap 3 bulan sekali, yang langsng ditransfer dari rekening Daerah ke Rekening Para Guru Honorer GTT.

Polisi Masuk Sekolah Ajak Siswa Jaga Kamtibmas

Dukcapil Kota Kupang Rekam KIA dan Akta Kelahiran Bagi Jemaat Ebenhaezer Oeba

Dikatakan atas desakan dan rekomendasi tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende menyatakan menyanggupi rekomendasi Komisi III DPRD Kabupaten Ende tersebut dan berjanji merealisasikan pembayaran honorer GTT tahun 2019 tersebut sebelum buku kas daerah ditutup.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved