Bina Generasi Muda dengan Olahraga, Ini Kata Kasat Binmas Polres Ngada.

Satuan Binmas Polres Ngada, mengadakan Kegiatan Turnamen Bola Volly Sat Binmas Cup Tahun 2019. Kegiatan itu terlaksana atas dukungan dan partisipasi b

Bina Generasi Muda dengan Olahraga, Ini Kata Kasat Binmas Polres Ngada.
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Ket: Suasana turnamen voly di Desa Langagedha Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (8/12/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Satuan Binmas Polres Ngada, mengadakan Kegiatan Turnamen Bola Volly Sat Binmas Cup Tahun 2019.

Kegiatan itu terlaksana atas dukungan dan partisipasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ngada.

Kasat Binmas Polres Ngada, Iptu Oktovianus P. Abor, menjelaskan kegiatan turnamen bola volly Sat Binmas Cup merupakan rangkaian kegiatan dari Kepolisian khususnya sat Binmas Polres Ngada.

"Kegiatan ini bertujuan utk melakukan pembinaan tehadap generasi muda. Karena salah satu kegiatan pada Satuan Binmas adalah POLMAS ( Perpolisian Masyarakat ).

Giat Polmas inilah yg kami kemas dalam bentuk Pertandingan Bola Volly. Kami berprinsip dalam pembinaan adalah lebih baik jatuh dalam lapangan Pertandingan dari pada Jatuh di jalanan karena ngebut- ngebutan," ujar Kasat Oktovianus saat acara pembukaan kegiatan di Desa Langagedha Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (8/12/2019).

Jatanras Polres Manggarai Tangkap Pengecer dan Bandar KP, Ini Dia Pelakunya

"Walaupun sama sama akan luka, tapi luka dalam lapangan lebih terhormat daripada luka di jalanan karena ngebut-ngebutan, mari kita sama sama membina dan membimbing generasi muda dgn melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat," sambung Kasat Oktovianus.

Kasat Oktovianus mengatakan satu cara yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian adalah membina generasi muda sehingga diharapkan dapat menjadikan generasi muda yang baik serta membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

"Inilah salah satu cara yg kami dari Sat Binmas lakukan. Jika ada prinsip yg berbeda, itu hal yg biasa dalam hidup," ujar dia.

Tonton 3 Big Match, Persebaya vs Arema FC, Borneo FC vs Persib Bandung, Jadwal Liga 1 2019 Pekan 32

Sementara itu, Kepala Desa Langagedha, David Zia, mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Saya selaku Kepala Desa dan atas nama masyarakat Desa Langagedha mengucapkan terima kasih kepala Polres Ngada Khususnya satuan Binmas yang telah berkenan mengadakan turnamen Bola Volly di desa kami ini," ujar David.

David menyebutkan dengan adanya kegiatan ini suasana di Desa sangat ramai dan mesti ditingkatkan kedepannya.

"Dengan kegiatan kita hari ini, yang mana kami sendiri merasa bersyukur mengapa kami ini mendapat kesempatan atau mendapat perhatian dari tingkat kabupaten, secara pribadi dan mewakili masyarakat merasa bangga, kegiatan seperti ini tidak semua desa bisa melakukan kegiatan seperti ini," papar David.

David menyampaikan terima kasih kepada Polres Ngada dan Pemda Ngada yang sudah memperhatikan Desa yang ia pimpin.

Persib Bandung Buat Perlawanan di Kandang Borneo FC, Siap Buat Perlawanan di Samarandin, Strategi

"Saya atas nama masyarakat menyambut baik dan menyampaikan terima kasih banyak ada perhatian dari tingkat kabupaten dalam hal ini Bapak Kadis Pemuda dan Olah Raga dan Bapak Kasat Binmas yang telah bersedia membina anak anak muda kami agar terhindar dari prilaku-prilaku yang tidak baik dan mereka bisa menyalurkan bakat mereka melalui olahraga,"ujar dia.

Ket: Suasana turnamen voly di Desa Langagedha Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (8/12/2019).
Ket: Suasana turnamen voly di Desa Langagedha Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (8/12/2019). (Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan)
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved