Dansatgas Yonif R 142/KJ Resmikan Bedah Rumah ke 2 di Silawan-Belu

kondisi rumah sangat memprihatinkan dan tidak layak huni Rumah tersebut berlantai tanah dan dinding pelepah pohon lontar.

Dansatgas Yonif R 142/KJ Resmikan Bedah Rumah ke 2 di Silawan-Belu
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Selain bedah rumah, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan sembako kepada Fransalina Illi (76), Senin (9/12/2019). 

Dansatgas Yonif R 142/KJ Resmikan Bedah Rumah ke 2 di Silawan-Belu

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos., M.M meresmikan bedah rumah tidak layak huni ke-2 yang berada di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Senin (9/12/2019).

Bedah rumah tidak layak huni yang diresmikan adalah milik Fransalina Illi (76), warga Dusun Adubitin, Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Fransalina adalah seorang janda yang tinggal bersama kedua cucunya yaitu Gerry Illi (15) dan Luis (10). Rumah tersebut dipilih menjadi sasaran program bedah rumah tidak layak huni Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ karena kondisi rumah sangat memprihatinkan dan tidak layak huni Rumah tersebut berlantai tanah dan dinding pelepah pohon lontar.

Kini, Fransalina bersama cucunya boleh tinggal di rumah yang layak huni hasil bedah yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

Peresmian bedah rumah tidak layak huni ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos ,M.M selaku Dansatgas kepada pemilik rumah, Fransalina Illi.

Dansatgas RI-RDTL, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos., M.M kepada wartawan, Senin (9/12/2019) mengatakan, proses bedah rumah tersebut dilakukan 10 orang personel Pos Silawan Satgas Yonif R 142/KJ yang dipimpin Letda (Inf) Muh Zandra selaku Danpos Silawan bersama beberapa orang warga masyarakat sekitar. Waktu pelaksanaan selama 21 hari.

Kegiatan bedah rumah ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya koordinasi yang terjalin baik antara warga masyarakat, pemerintahan setempat dan Satgas Yonif Raider 142/KJ.

Menurut Ikhsanudin, Satgas Yonif Raider 142/KJ sudah selesai melakukan bedah rumah sebanyak dua unit dari target enam unit rumah. Rumah pertama milil Ermilinda Rouk dan rumah kedua milik Fransalina. Rencana peresmian bedah rumah ke tiga terjadi di Dafala.

"Hari ini kita berbagi kasih dan berbagi kebahagian bersama Mama Fransalina, karena pada hari ini kita bersama-sama dapat meresmikan program bedah rumah ini, sehingga Mama Fransalina bersama kedua cucunya dapat tinggal di rumah yang layak," ungkap Dansatgas.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved