Peredaran Narkoba Tembus ke Pelosok Desa, Satgas Yonif R 142/KJ Kabupaten Belu Lakukan Penyeluhan

bahwa peredaran gelap narkoba yang sangat mengkhawatirkan dan menjadi acaman nyata bagi Negara dan Bangsa.

Peredaran Narkoba Tembus ke Pelosok Desa, Satgas Yonif R 142/KJ Kabupaten Belu Lakukan Penyeluhan
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personel Pos Fohuk menggelar penyuluhan bahaya narkoba bertempat di SMP Negeri Piebulak Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu-NTT, Sabtu (7/12/2019). 

Peredaran Narkoba Tembus ke Pelosok Desa, Satgas Yonif R 142/KJ Kabupaten Belu Lakukan Penyeluhan

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Peredaran narkoba telah merambah hingga ke pelosok desa dan telah mengunakan jaringan telekomunikasi, khususnya media sosial. Ditambah lagi Kabupaten Belu merupakan wilayah perbatasan negara yang dinilai rentan akan peredaran gelap narkoba.

Kondisi seperti ini menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Bangsa. Untuk menyelematkan generasi bangsa di desa-desa, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Sasaran penyuluhan adalah anak-anak sekolah di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

"Personel Pos Fohuk menggelar penyuluhan bahaya narkoba bertempat di SMP Negeri Piebulak Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu-NTT. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pelajar di wilayah perbatasan agar lebih memahami tentang akibat bahaya dari penggunaan narkoba secara illegal", ungkap Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

Katanya, kegiatan ini juga sebagai upaya menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari ancaman narkoba. Karena peredaran narkoba telah merambah hingga ke pelosok desa dan telah mengunakan jaringan telekomunikasi, khususnya media sosial.

Menurut Dansatgas, kegiatan ini dipimpin Serda Irwanto bersama empat orang lainnya. Mereka menyampaikan penjelasan kepada seluruh pelajar bahwa peredaran gelap narkoba yang sangat mengkhawatirkan dan menjadi acaman nyata bagi Negara dan Bangsa.

Selain itu, dampak pemakaian narkotika dan obat-obatan terlarang tanpa petunjuk dokter akan menimbulkan kerusakan mental secara permanen hingga ancaman kematian bagi penggunanya.

Peserta kegiatan Maria Talo (11) menyampaikan ucapan terima kasih atas penyuluhan narkoba yang telah diberikan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

"Kami sangat berterima kasih atas kegiatan penyuluhan yang telah diberikan bapak TNI, sehingga kami memiliki gambaran dan wawasan tentang bahaya peredaran gelap Narkoba," ungkapnya

  SMKN 1 Macang Pacar Terus Lakukan Kegiatan Literasi Untuk Siswa - Siswi, Ini Tujuannya

KABAR Duka Sule, Sang Mantan Ibunda Rizky Febian Alami Hal Buruk, Empat Anaknya Jenguk Lina

Prada Rahmat Hidayat Sagala selaku tim pemberi materi menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias yang telah ditunjukkan oleh seluruh pelajar dan dewan guru pada pelaksanaan penyuluhan tersebut. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved