Perbup Pedoman Pengelolaan Dana Jampersal Sudah di Tangan Manajemen RSUD SoE

Perbup Pedoman Pengelolaan Dana Jampersal Sudah di Tangan Manajemen RSUD SoE

Perbup Pedoman Pengelolaan Dana Jampersal Sudah di Tangan Manajemen RSUD SoE
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Direktur RSUD SoE, dr. Ria Tahun 

Perbup Pedoman Pengelolaan Dana Jampersal Sudah di Tangan Manajemen RSUD SoE

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun telah mengeluarkan peraturan bupati tentang pedoman pengelolaan dan pemanfaatan dana jaminan persalinan (Jampersal). Perbup tersebut diakui Direktur RSUD Soe, dr. Ria Tahun sudah berada di tangannya.

"Sudah, Perbup-nya sudah ada dan tadi pagi saya ambil sendiri di Rujab Bupati," ungkap Ria kepada pos kupang. com, Jumat (6/12/2019) di ruang kerjanya.

Di RSUD SoE Belum Berlaku Pembagian Jasa Medis Dengan Sistem Remunerasi

Pasca mengantongi Perbup lanjut dokter Ria, selanjutnya pihak manajemen memberikan ruang kepada masing-masing unit untuk melihat kembali besaran jasa Jampersal yang akan diterima.

Apakah disetujui atau tidak. Nantinya, dari hasil rembuk bersama tersebut barulah direkrur RSUD SoE akan mengeluarkan peraturan direktur sebagai dasar pembayaran jasa Jampersal kepada masing-masing orang.

GMNI Ende Berdemo ke Kantor Bupati

"Perbup-nya memang sudah ada, tetapi untuk pembagian di dalam unit ini yang masih didiskusikan lagi. Kalau sudah oke nanti kita keluarkan Peraturan Direktur lalu jasa Jampersal nya akan ditransfer ke masing-masing rekening," ujarnya.

Ketika ditanyakan kapan jasa jampersal bisa ditransfer, Ria mengatakan, semua bergantung dari proses di unit yang saat ini masih berlangsung.

Jika prosesnya cepat, maka pihak manajemen bisa memproses lanjut dengan mengeluarkan Peraturan Direktur.

Selanjutnya bendahara akan menghitung besaran perorang untuk selanjutnya di transfer ke rekening masing-masing.

"Kita usahakan proses administrasinya bisa cepat selesai sehingga jasa jampersal bisa dibayarkan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya oleh pos-kupang.com, Nominal uang jasa pelayanan jampersal yang terparkir hampir tiga tahun di rekening RSUD Soe mencapai 1,6 Miliar lebih.

Uang tersebut diakui Direktur RSUD Soe, dr. Ria Tahun berada di rekening Bank NTT. Ia tak menampik jika uang tersebut telah berbunga. Namun bunganya masuk sebagai pendapatan rumah sakit dan bukannya masuk ke rekening pribadinya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved