Polairud Polda NTT Gelar Syukuran HUT 69, Kapolda Pesan Jaga Potensi Laut NTT

ia berharap Polairud dapat terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Polairud Polda NTT Gelar Syukuran HUT 69, Kapolda Pesan Jaga Potensi Laut NTT
POS KUPANG/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin didampingi Ny Iyul Hamidin dan Dir Polairud Kombes Pol Drs Dwi Suseno saat memotong tumpeng saat acara syukuran HUT 69 Pol Airud pada Rabu (4/12/2019) 

Polairud Polda NTT Gelar Syukuran HUT 69, Kapolda Pesan Jaga Potensi Laut NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) merayakan ulang tahun ke-69 tepat pada Minggu (1/12/2019).

Di Polda NTT, acara syukuran HUT ke-69 Pol Airud digelar di Oriental Restaurant Kelapa Lima Kota Kupang, Rabu (4/12/2019).

Kapolda NTT Irjen Hamidin didaulat memotong tumpeng ulang tahun berbentuk kapal Timor milik Polairud Polda NTT. Kapolda didampingi ketua Bhayangkari Polda NTT, Ny Iyul Hamidin dan Dir Polairud Polda NTT Kombes Pol Drs Dwi Suseno.

Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada dua anggota Polairud Polda NTT yang berprestasi, Bripka Muchtar dari unit subdit gakkum dan Bripda Jaclyn Yohana dari Redmin.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan kerja Polairud untuk menjaga wilayah laut NTT dan melakukan penegakan hukum. Apresiasi khusus juga diberikan kepada TNI Angkatan laut yang juga turut menangkap oknum masyarakat yang melakukan pengebom ikan di wilayah NTT.

Ia mengatakan, sumber daya laut NTT terutama bibit lobster merupakan bibit dengan kualitas prima yang mampu mempengaruhi harga pasaran lobster. Berdasarkan informasi, angkapan tersebut, diakuinya banyak dicuri oleh para pencuri ikan dari luar termasuk dari Vietnam.

Potensi laut luar biasa ini, katanya, terkadang tidak disadari oleh masyarakat sehingga harapannya potensi ini dapat dimanfaatkan agar dapat membuat masyarakat dan daerah sejahtera.

Dir Polairud Polda NTT Kombes Pol Drs Dwi Suseno dalam laporannya mengatakan pelaksanaan syukuran ulang tahun dilaksanakan serentak. Sebelumnya, Dit Polairud Polda NTT telah menyelenggarakan kegiatan anjangsana ke kediaman purnawirawan dan panti asuhan.

"Atas nama seluruh keluarga besar Pol Airud Polda NTT kami mengucapkan terima kasih," ujar Kombes Dwi Suseno.

Dengan perayaan ulang tahun ke-69, ia berharap Polairud dapat terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama Polda NTT, para Kapolres jajaran, anggota Polairud Polda NTT dan anggota Bhayangkari.

Hadir Kabinda NTT Brigjen Adrianus, Pasi Intel Korem Letkol Inf Fransiscus Ari Susetyo mewakili Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang, Wadan Lantamal VII M Nazif, Dansatpom Lanud El Tari Mayor Pom Faisal Bagus, Kepala Kantor SAR Kupang Emi Freezer, perwakilan Kejaksaan Tinggi NTT serta undangan.

Ratusan Miras Pineraci dan Moke Diamankan Polres Sumba Timur

Perahu Nelayan dan Kapal Tongkang Waspada! Dua Perairan Sumba Diprakirakan Gelombang 2 Meter

Kegiatan syukuran juga diisi dengan acara hiburan oleh anggota Polairud Polda dan anggota Bhayangkari. Kapolda NTT Irjen Hamidin, para pejabat utama, para Kapolres jajaran pun turut mengisi acara dengan membawakan lagu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved