Komisioner KPU RI Ilham Syahputra Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020

Komisioner KPU RI Ilham Syahputra Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020

Komisioner KPU RI Ilham Syahputra Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Anggota KPU RI, Ilham Syahputra memukul gong pertanda resmi melaunching pilkada Sumba Barat tahun 2020 di aula SMA Kristen waikabubak, Kamis (5/12/2019) 

Komisioner KPU RI Ilham Syahputra Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI, Ilham Syahputra didampingi Ketua KPU Provinsi NTT, Thonas Dohu dan komisioner KPU Kabupaten Sumba Barat terdiri Sophia Marlinda Djami, S.Hut selaku ketua bersama empat anggota komisioner KPU lainnya yakni Sridemu Br..Bangun, S.E, Ni wayan Prawita Atriyani, MPd, Alexander Talo Popo dan Teguh Raharjo, Kapolres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, S.H, SIK, M.Si serta mantan Wakil Bupati Sumba Barat, TL Ora, S.H secara resmi melaunching pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 di aula SMA Kristen Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (5/12/2019).

Hal itu ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali oleh anggota komisioner KPU RI, Ilham Syahputra, S.IPem yang disambut tepukan tangan meriah dan suara pekikan khas Sumba yang membahana seisi ruangan.

Lakukan Gebrakan di BUMN, Erick Thohir Sebut Para Pendahulunya, Begini Katanya

Anggota komisioner KPU RI, Ilham Syahputra dalam sambutannya mengatakan, acara launching ini menandakan tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 secara resmi dimulai hari ini, Kamis (5/12/2019).

Foto Bersama  anggota KPU RI, Ilham Syahputra, Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, Ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut dan 4 anggota komisioner SB lainnya, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole, Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, Wakil Ketua DPRD SB, Gregorius HBL Pandango, Kapolres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, S.H, SIK, M.SI saat launching pemilihan bupati dan wakil bupati sb tahun 2020 di SMA Kristen Waikabubak, Kamis (5/12/2019)
Foto Bersama anggota KPU RI, Ilham Syahputra, Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, Ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut dan 4 anggota komisioner SB lainnya, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole, Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, Wakil Ketua DPRD SB, Gregorius HBL Pandango, Kapolres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, S.H, SIK, M.SI saat launching pemilihan bupati dan wakil bupati sb tahun 2020 di SMA Kristen Waikabubak, Kamis (5/12/2019) (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)

Karena itu, ia mengingatkan seluruh masyarakat Sumba Barat bahwa penilu bupati dan wakil bupati hanya memilih pemimpin untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan.

Karena itu segala perbedaan politik yang terjadi selama proses pemilu harus berakhir damai pula seiring terpilihnya bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024. Siapapun pemimpin yang terpilih adalah pemimpin masyarakat Sumba Barat.

Peringati Hari AIDS, Aliansi Remaja Independen NTT Gelar Diskusi Publik

Baginya pemilu kepala daerah merupakan sebuah wadah bagi rakyat memilih pemimpinyam. Karena itu harus dipandang hal biasa saja dalam pesta demokrasi dan bukan segala-segalanya. Karena itu semua elemen daerah ini memiliki tugas dan tanggungjawab bersama menjaga suasana pemilu daerah ini tetap.aman dan damai. Jangan sampai pemilu bupati dan wakil bupati merusak hubungan persaudaraan dan kekerabatan sebagaimana terjalin selama ini. Dan jangan sampai daerah ini hancur karena terjadi perbedaan pilihan politik pada pesta demokrasi kali ini.

Namun sekilas memperhattikan perjalanan pemilu ke pemilu sebagaimana berlangsung di Kabupaten Sumba Barat, ia optimis pemilu kali imi tetap berjalan aman dan damai sebagaimana telah berlangsung selama ini.

Ia menambahkan, penilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 berlangsung di 270 daerah di seluruh indonesia dan 9 diantaranya berlangsung di Propinsi NTT.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut dalam sambutannya meminta seluruh elemen masyarakat Sumba Barat proaktif menjaga keamanan dan ketertiban daerah itu agar penyelenggaraan pemilu bupati dan wakil bupati Kabupaten Sunba Barat tahun 2020 berlangsung aman dan lancar.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved