Pendaftaran CPNS 2019

CPNS 2019, BKPSDMD Sumba Timur Masih Verifikasi Berkas Bagi 2.513 Pelamar

BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur saat ini masih melakukan proses verifikasi berkas kepada 2.513 pelamar

CPNS 2019, BKPSDMD Sumba Timur Masih Verifikasi Berkas Bagi 2.513 Pelamar
POS KUPANG/ROBERTUS ROPO
Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur Lu Pelindima S.Sos (kedua kanan) didampingi Kabid Pengadaan, Pembmerhentian dan Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur BKPSDM Sumba Timur, Marthen K Lijang S.H (kedua kiri) sedang memberikan keterangan. 

CPNS 2019, BKPSDMD Sumba Timur Masih Verifikasi Berkas Bagi 2.513 Pelamar

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Terkait tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, pihak Badan Kepegewaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sumba Timur saat ini masih melakukan proses verifikasi berkas kepada 2.513 pelamar yang melamar untuk mengikuti tes tersebut.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur Lu Pelindima S.Sos menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (5/12/2019) siang.

Pria yang akrab disapa Lupe ini didampingi Kabid Pengadaan, Pembmerhentian dan Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur BKPSDM Sumba Timur, Marthen K Lijang S.H, menjelaskan, saat ini sesuai jadwal kesempatan bagi panitia pelaksana (Pansel) untuk memverifikasi kelengkapan administrasi bagi para pelamar

. Waktu untuk verifikasi berkas calon pelamar dilaksanakan sejak tangga 13 November-12 Desember 2019 mendatang.

Lupe juga menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran tes CPNS dari tanggal 11-26 November 2019 sebanyak 2.513 orang yang mendaftar. Saat ini pihak BKPSDMD masih melakukan proses verifikasi sehingga belum bisa memastikan persisnya berapa jumlah pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Kata dia, jika ditemukan ada pelamar yang tidak menuhi syarat akan diumumkan secara terbuka disertai dengan alasan berdasarkan persyaratan pada pengumuman misalnya tidak memasukan surat randa regristasi (STR) bagi tenaga kesehatan baik di aupload maupun secara manual.

Khususnya pada tanggal 16 Desember 2019, jelas Lupe, direncanakan akan diumumkan hasil seleksi admnistrasi. Dan khusus yang tidak memenuhi syarat akan ada masa sanggah yakni sejak tanggal 16-19 Desember 2019.

"Inti sanggah oleh pelamar adalah jika bukan karena kesalahan pelamar yang tidak memenuhi syarat itu sendiri, tetapi mungkin karena terdapat kekeliruan verifikasi dari Pansel sesuai data yang disampaikan oleh pelamar. Namun, jika kesalahan dilakukan oleh pelamar itu sendiri, maka sanggahan tersebut tidak diterima atau dinyatakan gugur dengan sendirinya,"jelas Lupe.

Lanjut Lupe, sementara pengumanan masa sanggah dilaksanakan tanggal 26 Desember 2019, sebelum pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dan pelamar yang sanggahanya diterima mencetak kartu peserta ujian secara online.

BREAKING NEWS : Polemik Guru Kontrak, PMKRI Kefa Duduki Kantor DPRD dan Bupati TTU

Romo Vikep Bajawa Ingatkan Orang Muda Jangan Sia-Siakan Kesempatan

"Setelah mencetak kartu peserta ujian secara online, perserta tersebut dapat mengikuti ujian seleksi tes kompentensi dasar pada bulan Frebuari 2020 mendatang,"pungkas Lupe.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved