Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya Resmi Miliki Depot Pengisian Aftur Pesawat

avtur pesawat yang selama ini menjadi salah satu konsentrasi perjuangan managemen Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya

Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya Resmi Miliki Depot Pengisian Aftur Pesawat
POS KUPANG/PETRUS PITER
Foto bersama senior vice president corparate marketing business pertamina Ferdy Novianto bersama sejumlah pejabat pertamina lainnya dan Wakil Bupati Sumba Barat pada saat meresmikam beroperasinya DPPU Tambolaka, SBD, Selasa (3/12/2019). 

Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya Resmi Miliki Depot Pengisian Aftur Pesawat

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya resmi memiliki depot pengisian avtur pesawat yang selama ini menjadi salah satu konsentrasi perjuangan managemen Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Pengoperasian depot pengisian pesawat udara (DPPU) Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya diresmikan oleh senior vice president corporate marketing business Pertamina, Ferdy Novianto didampingi Kusuma Wibowo selaku vice president operation service dan Werry Prayogi selaku general manager pertamina marketing operation region V.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka, S.IP dan undangan lainnya.
Senior vice president corporate marketing business Pertamina, Ferdy Novianto dalam sambutannya mengatakan, DPPU Tambolaka, Sumba Barat Daya memiliki 4 tangki avtur dengan kapasitas masing-masing 24.000 liter atau total 96.000 liter.

Dengan kapasitas tersebut maka stok DPPU Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya mampu memenuhi kebutuhan avtur pesawat selama 17 hari ke depan.

Dikatakan, DPPU Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya juga dilengkapi 2 refeuller dengan kapasitas 12.000 liter untuk pengisian avtur ke pesawat.

Ia menambahkan, managemen pertamina memutuskan membangun DPPU di Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya karena trend permintaan avtur terus bertambah. Disisi lain, pembangunan DPPU di Bandara Tambolaka juga mendekatkan pelayanan.

Harapan dengan resmi beroperasinya DPPU Bandara Tambolaka dapat menarik minta pengusaha penerbangan membuka rute penerbangan ke dan dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya. Ia meyakini dengan semakin siapnya Bandara Tambolaka maka penerbangan ke dan dari Bandara Tambolaka terus meningkat pula.

Meski demikian, ia mengakui, pasokan baham bakar avtur pesawat masih dari Depot Pertamina Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Sementara itu.Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya,Marthen Christian Taka, S.IPem mengapresiasi manajemen Pertamina membangun DPPU di Bandara Tambolaka. Dengan hadirnya DPPU dapat mendorong sebanyak mungkin pesawat melayani penumbang ke dan dari Bandara Tambolaka.

Renungan Kristen Protestan, 3 Desember 2019 : Segala Sesuatu Ada Masanya

Thalia Onsu Mulai Cemburu Pada Betrand Peto, Protes Lihat Anak Angkat Ruben Onsu Disuapin Sarwendah

Sebagai pemimpin daerah optimis Sumba Barat Daya akan berkembang lebih cepat ke depan seiring semakin lancarnya penerbangan ke Sumba Barat Daya. Penerbangan yang lancar mendorong percepatan pembangunan pariwisata Sumba. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved