Ruas Jalan Bundaran PU Kota Kupang Digenangi Air, Ini Imbauan Lurah TDM Kepada Warga

Ruas Jalan Bundaran PU Kota Kupang Digenangi Air, Ini Imbauan Lurah TDM Kepada Warga

Ruas Jalan Bundaran PU Kota Kupang Digenangi Air, Ini Imbauan Lurah TDM Kepada Warga
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Ruas Jl. Bundaran PU Kelurahan Tuak Daun Merah digenangi air, Selasa (3/11/2019). 

Ruas Jalan Bundaran PU Kota Kupang Digenangi Air, Ini Imbauan Lurah TDM Kepada Warga

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lurah Tuak Daun Merah ( TDM), Kota Kupang, Imanuel Uly, mengimbau agar warganya membuat sumur resapan sebagaimana yang diimbau oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Hal itu disampaikan Imanuel kepada POS-KUPANG.COM, menanggapi ruas jalan Bundaran PU Kelurahan Tuak Daun Merah yang tergenang air pasca hujan dengan intensitas sedang yang terjadi pada Selasa (3/11/2019).

Pendaftaran Peserta Seleksi CPNS di Manggarai Barat Selesai, Panitia Terima Berkas 5.391 Orang

Imanuel katakan, ketiadaan sistem drainase menjadi pemicu utama mengapa ruas Jalan Bundaran PU setiap kali hujan terutama pada musim hujan selalu digenangi air.

Selain sistem drainase, kata dia, wilayah TDM berada di dataran rendah, sehingga saat terjadi hujan air dari wilayah Kelurahan Oebufu mengalir dengan leluasa ke wilayah TDM.

Terkait sampah yang hayut terbawa air, Imanuel katakan, tidak semua sampah berasal dari TDM bisa juga dari wilayah kelurahan lain.

Tak Temui Bupati dan DPRD TTU, Demonstran dari GMNI Cabang Kefamenanu Bubarkan Diri

"TDM ini kan datarannya lebih rendah ditambah dengan sistem drainase maka dampaknya kalau hujan ruas jalan Bundaran PU digenangi air," katanya.

Dia katakan, dengan membuat sumur resapan akan meminimalisir air mengenang dan mencegah terjadinya banjir.

Mengenai sistem drainase, Imanuel katakan itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan jika dikerjakan maka menggunakan APBN, pihaknya hanya menyampaikan masukan atau usulan lintas koordinasi.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak RT untuk buat sumur resapan. Tentunya sosialisasi yang kami berikan tidak hanya soal air tergenang tapi juga soal kesehatan yakni bagaimana warga antisipasi penyakit yang bisa timbul di musim hujan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved