Taekwondo NTT Sabet Satu Medali Emas di Timor Leste

Atlet Taekwondo asal Provinsi NTT sabet satu Medali Emas dalam kejuaraan di Timor Leste

Taekwondo NTT Sabet Satu Medali Emas di Timor Leste
ISTIMEWA
Tim UTIPro NTT dalam kejuaraan The 2nd UNTL Open International Taekwondo Championship Cadet - Pra Cadet, 29 - 30 November 2019, di Timor Leste. 

Atlet Taekwondo asal Provinsi NTT sabet satu Medali Emas dalam kejuaraan di Timor Leste

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universal Taekwondoin Indonesia Profesional (UTIPRO) NTT meraih satu medali emas dalam kejuaraan The 2nd UNTL Open International Taekwondo Championship Cadet - Pra Cadet, 29 - 30 November 2019, di Timor Leste.

UTIPro NTT mengirim 3 atlet atas nama, Reza Aditya(under 29 kg Pra Cadet Putra), Madeline Quiny (under 25 kg Pra Cadet Putri), Saskia (Under 38 kg Cadet Putri).

Di Manggarai, Babinsa Tangkap Residivis Kasus Pencurian

Ketiga atlet tersebut selain mengikuti kategori Kyourugi (tanding) juga mengikuti kategori Poomsae (jurus).

Masyarakat olahraga NTT patut berbangga karena salah satu atlet, Reza Aditya berhasil mendapatkan juara pertama dan menyabet medali emas pada kategori Poomsae Cadet di bawah usia 13 tahun.

Selain itu, Federasi Taekwondo Timor Leste juga mengundang wasit Taekwondo asal NTT, Fuad Sauqi untuk bertugas dalam kejuaraan bergengsi tersebut. Jadi, tim UTIPro NTT yang ikut di kejuaraan tersebut berjumlah 6 orang yaitu, Master Fuad Sauqi sebagai Wasit, Sabeum Hasby sebagai Pelatih, Elsa Dewi sebagai Official Tim ditambah tiga orang atlet di atas.

HUT Pos Kupang ke-27, Wali Kota Kupang Minta Pos Kupang Gencarkan Berita Online

"Dari ketiga atlet yang dikirim hanya Reza Aditya yang mendapatkan medali emas di Kategori poomsae Cadet," ungkap Fuad Sauqi ketika menghubungi Pos-Kupang.Com, Minggu (1/12/2019).

Fuad menyebutkan kejuaraan ini melibatkan atlet dari Timor Leste dari 27 distrik, dari kota Kupang ada 2 klub yaitu Utipro NTT dan klub BPN NTT sehingga jumlah peserta semua 287 atlet dari 2 kategori yang dipertandingankan yaitu Kyourugi (tarung) dan Poomsae (jurus).

"Terimakasih untuk Ketua Pengprov Utipro NTT Bapak Jefry Riwu Kore yang juga sebagai Walikota Kupang atas semua support dan perhatiannya kepada tim UTIPro NTT yang bertanding di Timor Leste," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fuad menuturkan prestasi yang ditorehkan ini tentu saja sangat membanggakan dan bermakna bagi para atlet dan tim secara keseluruhan.

"Kesuksesan ini lebih memacu atlet 2 taekwondo UTIPro NTT untuk lebih rajin latihan lagi untuk mengangkat nama NTT dan Indonesia di mata internasional," imbuhnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved