Aksi Sosial Pungut Sampah, Warnai Acara Temu Kangen Alumnus SD-SMP Angkasa Kota Kupang

Aksi sosial pungut sampah, warnai acara temu kangen alumnus SD-SMP Angkasa Kota Kupang

Aksi Sosial Pungut Sampah, Warnai Acara Temu Kangen Alumnus SD-SMP Angkasa Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Sebagian para alumnus SD-SMP Angkasa-Penfui Kota Kupang berpose bersama dengan para mantan guru di Kawasan Sumber Mata Air Baumata, Sabtu (30/11/2019) 

Aksi sosial pungut sampah, warnai acara temu kangen alumnus SD-SMP Angkasa Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | BAUMATA - Sekitar 50-an Alumnus SD-SMP Angkasa, Penfui, Kota Kupang semua angkatan, menggelar temu alumni perdana, Sabtu (30/11/2019).

Pelaksanaan temu alumni dalam nuansa sederhana itu, menghadirkan pula para mantan guru untuk berbagi cerita. Dalam suasana kebersamaan inipun dilakukan aksi sosial berupa pungut sampah di areal sumber Mata Air Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Gangguan Jiwa, Kakak Beradik Dipasung Selama 15 Tahun, Begini Kondisi Mereka Sekarang

Pantauan POS KUPANG.COM, para alumnus SD-SMP Angkasa ini sangat terharu dan bahagia saling bertemu. Mereka saling berbagi cerita setelah usai menempuh pendidikan bersama di SD-SMP yang berada dalam kawasan AURI di Penfui tersebut.

Keharuan para alumnus semakin bertambah karena pada momen inipun ikut hadir para mantan guru mereka. Para mantan guru yang hadir seperti Ibu guru Agus Salmon, Ibu guru Engelina Frans, Pak Guru Bronto Asmoro.

Terkuak, Mahfud Sebut Rizieq Shihab Tak Pernah Laporkan Masalahnya kepada Pemerintah Indonesia

Acara temu kangen para alumnus tersebut, berlangsung sederhana. Selain saling bersua juga membahas soal program kerja untuk kegiatan pada tahun-tahun selanjutnya. Pada akhir kegiatan, mereka melakukan aksi sosial berupa pemungutan sampah yang bertebaran di kawasan sumber Mata Air Baumata.

Ketua Panitia Temu Alumnus, Dian Agus Yudianto, mengatakan, tujuan digelarnya temu kangen ini sebagai langkah awal untuk pertemuan selanjutnya.

Walaupun persiapan untuk suksesnya kegiaran perdana ini sangat singkat, tetapi dirinya bangga
para alumnus dari berbagai angkatan menyempatkan diri berkumpul bersama.

Hal ini memberi bukti bahwa semangat kebersamaan akan terus terjalin baik antar alumnus maupun para mantan guru.

"Kedepan tentu kita akan terus laksanakan temu alumnus dengan persiapan-persiapan yang lebih baik lagi," katanya.

Menurut Dian, acara temu kangen ini dimaksudkan agar supaya mata rantai jalinan kebersamaan diantara para alumnus SD-SMP Angkasa tidak putus.

Atas nama para alumnus, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para mantan guru yang telah mendidik dan membina para siswa ketika itu, sehingga menjadi bekal pengetahuan yang sangat berarti hingga saat ini.

"Tanpa didikan dan pembinaan dari mantan guru, tentu kami tidak bisa seperti ini. Terima kasih buat para penjasa kami baik yang hadir maupun yang berhalangan hadir dalam acara ini. Kedepan kita para alumnus berharap mantan guru akan hadir untuk saling berbagi cerita dan pengalaman," ujar Dian.

Pada kesempatan ini pula mantan guru Bronto Asmoro mewakili para guru lainnya memberikan testimoni sejak masih aktif menjadi guru sampai saat ini purna tugas. Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dengan menghadirkan mantan guru SD-SMP Angkasa.

"Saya berterima kasih karena sudah 40-an tahun berpisah dan bisa dipertemukan kembali saat ini. Memang baru pertama tapi saya yakin tahun-tahun berikutnya akan lebih meriah. Sekarang yang hadir baru mantan guru SMP, kedepan perlu hadirkan juga mantan guru SD juga," pinta guru matematika yang masih aktif selalu berpenampilan rapi dengan baju lengan panjang ini. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved