140 Atlet Taekwondo Binaan Kodim TTU Siap Bertarung di Belu Hadapi Timor Leste

Open turnamen taekwondo perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu akan diikuti oleh atlet dari dua negara yakni dari negara Indonesia dan Timor Leste.

140 Atlet Taekwondo Binaan Kodim TTU Siap Bertarung di Belu Hadapi Timor Leste
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Para atleta taekwondo sedang berlatih di Aula Makodim 1618/TTU, Sabtu (30/11/2019). 

140 Atlet Taekwondo Binaan Kodim TTU Siap Bertarung di Belu Hadapi Timor Leste

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Sebanyak 140 atlet taekwondo binaan Kodim 1618/TTU sedang mempersiapkan diri di aula Makodim TTU dalam rangka untuk mengikuti open turnamen taekwondo perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang.

Open turnamen taekwondo perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu akan diikuti oleh atlet dari dua negara yakni dari negara Indonesia dan Timor Leste.

Khusus dari Kabupaten TTU, mereka para atlet tergabung dalam club taekwondo The Dragon yang merupakan binaan dari Kodim 1618/TTU.

Pelatih senior taekwondo, Micky Bire mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan para atlet yang dilatihnya sesuai kelas dan kategori umur masing-masing yang terdiri dari kelas senior, yunior, kadet dan pra kadet.

Menurutnya, antusias para atlet dalam menghadapi open turnamen taekwondo perbatasan RI-RDTL sangat tinggi. Kali ini untuk kelas pra kadet U-9 dan U-8 juga diikuti oleh dua orang putri Bupati TTU yakni Anserma Fernandes dan Raimunda Fernandes.

"Untuk pelaksanaan persiapan, kami akan dimaksimalkan dalam waktu tiga minggu ini. Kita akan terus menggali potensi para atlet sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing," tandasnya.

6 Cara Ini Bisa Mencegah Kanker, Yuk Kepoin!

Prajurit TNI Kodim 1625/Ngada Ikut Karya Bakti di Pura Agung Wolokole Bajawa

Dirinya berharap, para atlet binaannya dapat mengharumkan nama Kodim TTU dan juga nama Kabupaten TTU dalam open turnamen taekwondo perbatasan RI-RDTL tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved