Pemangkasan Regulasi Investasi Sudah Layak Dilakukan

Dimana prodak asli NTT akan ikut dalam ekspor ke China dan di China akan dipasarkan melalui e-commerce

Pemangkasan Regulasi Investasi Sudah Layak Dilakukan
DOK/PK
Bobby Lianto

Pemangkasan Regulasi Investasi Sudah Layak Dilakukan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rencana Pemerintah Pusat untuk memangkas puluhan regulasi terkait investasi disambut baik oleh para pengusaha yang tergabung pada KADIN NTT. Salah satunya Bobby Lianto.

Bobby ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Jumat (29/11/2019) mengatakan mengenai kebijakan pemerintah untuk memangkas 70-an investasi sudah harus dan layak dilakukan sebagai pengusaha yang tengah mencoba untuk berinvestasi.

"Kita tahu ternyata di Indonesia untuk melakukan bisnis agak sulit dengan regulasi-regulasi yang bertabrakan dan juga berhubungan dengan banyaknya dinas. Sedangkan bila dibandingkan dengan luar negeri sangat simpel dan lebib gampang dilakukan," ungkapnya.

Kata Bobby, khususnya para pengusaha muda dan yang baru memulai harus diberi kemudahan-kemudahan sehingga dapat dilakukan dengan mudah, begitu juga para investor yang akan berinvestasi juga dapat dimudahkan," katanya pada kegiatan Rapimnas KADIN di Denpasar Bali.

Pada Rapimnas ini, lanjutnya, telah disampaikan dan menyetujui beberapa program dan pokok pikiran dari organisasi KADIN agar dapat mendukung pengusaha-pengusaha di daerah dalam berusaha, regulasi dan juga infrastruktur.

"Dan juga bagaimana Indonesia dapat mempromosikan prodak-prodak dengan mudah. Salah satunya pada Indonesia SME Go Global yaitu program kolaborasi dari nasional akselerasi ekspor prodak UKM. Dimana prodak-prodak UKM akan masuk pada pasar global dengan mengoptimalkan jaringan moderen e-commerce dan akan dilakukan ekspor perdana prodak koperasi UMKM atau desa, adat atau kampus melalui PLB e-commerce ekspor SMESCO Jakarta pada,11 Desember 2019," terangnya yang juga ditunjuk sebagai Koordinator kegiatan Indonesia SME Go Global.

Pada ajang tersebut KADIN akan mendukung beberapa UKM yang ada di daerah. Dimana prodak asli NTT akan ikut dalam ekspor ke China dan di China akan dipasarkan melalui e-commerce, sehingga mencoba pasar.

Rumah Musik Siloam: Tak Ada Penonton, Kita Ciptakan Panggung Sendiri

Zodiak Hari ini Sabtu 30 November 2019, Aquarius Penasaran, Capricorn Bijaksana, Gemini Sibuk

Beberapa prodak yang dijual adalah biji cacao, coklat, teh kelor, prodak tenun dari butik tenun ikat salon Rini untuk diekspor ke China.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved