Pangkas Rambut Digital Talepo Cuts Hadir di Kota Kupang

Satu lagi inovasi muda-mudi Kota Kupang dalam bidang penyedia layanan jasa yakni Jasa Pangkas Rambut

Pangkas Rambut Digital Talepo Cuts Hadir di Kota Kupang
ISTIMEWA
Team Kerja Talepo Cuts usai peluncuran Platform Digital Talepo Cuts, Kamis (28/11/2019) di Tirosa Resto & Cafe, Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Satu lagi inovasi muda-mudi Kota Kupang dalam bidang penyedia layanan jasa yakni Jasa Pangkas Rambut dan Toko Kebutuhan Pangkas dalam bentuk digital. Plaftorm digital https://cukur.online tersebut diluncurkan pada Kamis, (28/11/2019) di Tirosa Resto & Cafe Kupang.

Manajer Talepo Cuts, Rethy Benu kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, Talepo Cuts yang kini hadir dalam bentuk daring akan menjadi usaha yang memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus membantu kehidupan orang lain.

Bhakti Sosial Bhayangkari Daerah NTT, Gugah Kepedulian Anak dan Remaja Pulau Komodo

"Semangat kami adalah apa yang kami lakukan dalam usaha ini, orang lain bisa hidup. Kunci utama ialah tim kami belajar bekerja profesional dan kompeten," ungkapnya.

Christo Kolimo selaku CEO & Founder TALEPO menjelaskan bahwa Talepo sebagai komunitas preneur terus berinovasi lewat karya-karya kreatif dalam berwirausaha.

Selain itu Talepo menyadari bahwa Kota Kupang sebagai kota yang berkembang punya peluang yang luar biasa di zaman digital.

Danlantamal Pimpin Apel HUT KORPRI ke-48 di Lingkungan Lantamal VII Kupang

Oleh karena itu, Talepo pun mengembangkan jasa pangkas rambut daring dan luring di Kota Kupang. Platform digital tersebut akan membuat program '100 Barber Man and Women' di ujung tahun 2019 ini. Program tersebut akan menghubungkan manajemen dan jasa pangkas rambut di seluruh kelurahan yang ada di Kota Kupang agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Platform tersebut diharapkan mampu menjadi inkubator model bisnis di Kota Kupang," ujarnya.

Cara mengakses platform tersebut mudah. Pelanggan cukup membuka situs https://cukur.online pada gawai masing-masing, kemudian melakukan pemesanan dengan menekan pilihan Order Now.

Pelanggan akan langsung dilayani oleh admin yang terhubung langsung ke website.

Adapun fitur yang ditawarkan dalam platform digital tersebut yakni pertama Fitur Appoinment, dimana pelanggan melakukan pemesanan jasa pangkas rambut sesuai waktu dan tempat yang diinginkan.

Pelanggan bebas memilih barber man atau women juga waktu dan tempat; Kedua, Toko Pangkas yang merupakan salah satu fitur yang bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja. Toko ini menjual kebutuhan pangkas rambut; Ketiga, Food Truck.

Pelanggan juga dapat memesan makanan via online ketika melakukan kegiatan memangkas rambut; Keempat, Barber. Layanan ini membagi kategori pangkas rambut menjadi 3 bagian yakni pangkas biasa, pangkas milenial, dan pangkas eksekutif.

"Harapan kami adalah mendekatkan layanan jasa ini kepada masyarakat di Kota Kupang. Database kami mengatakan bahwa 23% dari 3.000 pelanggan kami membutuhkan jasa ini serba cepat dan malas untuk pergi keluar rumah. Oleh karena itu kami sangat optimis dengan adanya platform digital ini," tandas Christo bersemangat.

Platform digital Talepo Cuts ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan Ekonomi Digital yang inisiasi oleh PP GMKI Wilayah VII dan GMKI Cabang Kupang bekerja sama dengan Lembaga Digital Oikonomics dan Talepo Preneur. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Fransiska Mariana)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved