Berantas Malaria, Bupati Sunur Bagikan Tanaman Pengusir Nyamuk

Berantas malaria, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur membagikan Tanaman pengusir Nyamuk

Berantas Malaria, Bupati Sunur Bagikan Tanaman Pengusir Nyamuk
POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dalam kunjungan ke SMPN 1 Nubatukan selain mendeklarasikan gerakan moral berantas penyakit malaria dalam program Saber (sapu bersih) malaria, juga menyerahkan tanaman pengusir nyamuk malaria. 

Berantas malaria, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur membagikan Tanaman pengusir Nyamuk

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dalam kunjungan ke SMPN 1 Nubatukan selain mendeklarasikan gerakan moral berantas penyakit malaria dalam program Saber (sapu bersih) malaria, juga menyerahkan tanaman pengusir nyamuk malaria.

Tanaman yang diserahkan oleh bupati  tersebut antara lain sere merah dan bunga tahi ayam kuning. Kedua tanaman ini diyakini memiliki khasiat sebagai penangkal nyamuk malaria.

Anita Gah Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Namosain Kota Kupang

Kedua jenis tanaman tersebut diserahkan langsung oleh bupati Lembata kepada ketua OSIS  Spensa Nubatukan Pia Pasama dan Nita di Halaman SMPN 1 Nubatukan, Rabu (6/11/2019). Melalui Osis, diharapkan semua tanaman ini mampu dirawat bahkan dibudidayakan atau dikembangkan dan diperbanyak agar dapat ditanam di seluruh areal sekolah.

“Saya serahkan tanaman ini, tolong dijaga baik-baik. Rawat dan perbanyak dia, dan tanamlah di seluruh sudut sekolah ini. Suatu saat sekolah ini pasti akan bebas dari nyamuk malaria termasuk jentik-jentiknya. Karena bicara pemberantasan nyamuk malaria, kita bicara pola hidup sehat dan perilaku. Kalau kita jaga kebersihan, kita tanam tanaman ini, entah di sekolah maupun di rumah, pasti kita akan bebas dari penyakit malaria. Target kita, 2023 nanti kabupaten Lembata harus sudah bebas malaria dan demam berdarah," tegas Bupati Sunur.

Polisi Lidik Pengeroyokan dan Perampokan Dosen Muda di Kupang

Semua tanaman hasil pemberian bupati Sunur ini langsung ditanam di areal sekolah. OSIS Spensa Nubatukan berkomitmen, menjaga dan merawat tanaman-tanaman ini agar tetap hidup dan dapat dikembangkan semakin banyak. OSIS Spensa Nubatukan berkomitmen Spensa harus bersih, sehat, dan bebas malaria. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved