Berita Pendidikan

Siswa Citra Bangsa Ikut Kegiatan Pajak Bertutur Digelar KPP Pratama Kupang

Siswa sekolah Citra Bangsa mulai dari SD hingga SMA mengikuti kegiatan Pajak Bertutur yang digelar KPP Pratama Kupang.

Siswa Citra Bangsa Ikut Kegiatan Pajak Bertutur Digelar KPP Pratama Kupang
Yeni Rachmawati
Kepala Kantor KPP Pratama Kupang, Moch Luqman, bersama para siswa. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yenni Rachmawaty

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Siswa sekolah Citra Bangsa mulai dari SD hingga SMA mengikuti kegiatan Pajak Bertutur yang digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang dengan harapan membangun kesadaran akan peran dan fungsi pajak.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (22/11/2019).

Mengusung tema "Guru, Jasamu Tiada Tara", kegiatan Pajak Bertutur merupakan program edukasi yang dilakukan oleh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di seluruh Indonesia secara serentak kepada sekolah dasar, sekolah menengah atas, dan perguruan tinggi.

Wow! Tingkatkan Jumlah Siswa SMK Swastisari Kupang Siapkan Asrama

Program tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan, serta memberikan awareness kepada tenaga pendidik tentang program edukasi kesadaran pajak sejak dini.

Tema tersebut diambil sebagai tanda terima kasih dan bentuk penghargaan kepada para guru maupun para pengajar lainnya yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam mencerdaskan rakyat dan bangsa Indonesia, khususnya dalam membantu proses menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik di lingkungan sekolah masing-masing.

Kepala SMA Kristen Citra Bangsa, Amon Martinus Pangemanan, mengatakan, ia sangat senang pihak dari KPP Pratama Kupang dapat memberikan edukasi mengenai pajak serta manfaatnya kepada seluruh siswa di SD, SMP, dan SMA Citra Bangsa.

Mirip Sakit Olga, Ashanty Curhat Soal Penyakit Meningitis, Istri Anang Pernah Disuntik di Kepala

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka nantinya siswa dan siswi akan menjadi pribadi yang sadar akan pajak, sehingga nanti saat dewasa dan sudah memiliki penghasilan sendiri menjadi manusia yang taat dan mengerti mengenai hak dan kewajiban perpajakan yaitu membayar dan melaporkan pajaknya," tuturnya.

Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim, pada kegiatan tersebut, mengatakan generasi muda harus bersama-sama membangun masa depan Indonesia yang adil dan makmur.

Dan, katanya, untuk mewujudkan cita-cita tersebut diperlukan adanya kebersamaan dan kegotongroyongan.

Ini Lokasi di NTT yang Masih Kurang Infrastruktur Lisrik

Gotong-royong, lanjutnya, merupakan nafas bangsa Indonesia. Sejak dulu masyarakat Indonesia telah melakukan gotong-royong seperti membangun jalan, membangun jembatan, membersihkan lingkungan, kerja bakti, dan sebagainya.

"Pajak merupakan bentuk lain dari semangat gotong-royong dalam bernegara. Bergotong-royong membayar pajak menjadi kontribusi penting dari warga negara untuk membiayai pembangunan," tuturnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, ia berharap para peserta dapat menjadi generasi yang sadar akan peran dan fungsi pajak sehingga kelak dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi bangsa dan negara. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved