Berita Pendidikan

Wow! Tingkatkan Jumlah Siswa SMK Swastisari Kupang Siapkan Asrama

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swatisari Kupang akan menyiapkan asrama sekolah bagi siswa.

Wow! Tingkatkan Jumlah Siswa SMK Swastisari Kupang Siapkan Asrama
pos kupang
Kepala SMK Swastisari Kupang, Sr.Yohana Elu, SSpS, S.Pd, bersama Panitia HUT 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swatisari Kupang akan menyiapkan asrama sekolah bagi siswa.

Asrma siswa dibuat untuk meningkatkan jumlah siswa yang masuk di sekolah tersebut.

Kepala SMK Swastisari Kupang, Sr. Yohana Elu, SSps, S.Pd, dalam jumpa pers kepada Pos Kupang, Sabtu (23/11/2019), mengatakan, salah satu strategi untuk mengatasi sekaligus menambah jumlah peserta didik adalah meningkatkan pendidikan sekolah dan membuka asrama agar siswa yang tinggal jauh bisa menempati asrama.

Daftar Testing CPNS di Mabar, Ini Tiga Formasi yang Belum Ada Pelamarnya

Hadir Wakasek Kesiswaan, Hermanus D Padji, alumni sekaligus panitia, Urbanus Reko, Ketua Panitia, Martinus Tokan , SE, Pius Satu, SE, MM.

Sr. Yohana mengatakan, menurunnya jumlah peserta didik di SMK Swastisari Kupang, karena banyak orang yang belum mengetahui lokasi sekolah sekolah tersebut.

Konferensi pers dilakukan menyambut HUT ke-50 SMK Swastisari Kupang yang jatuh pada tanggal 12 Januari 2020.

Untuk itu, kata Sr. Yohana, salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan membangun asrama merupakan salah satu cara untuk menarik simpati calon peserta didik baru agar bersekolah di SMK Swastisari secara khusus bagi para siswa yang jarak rumahnya sangat jauh dari sekolah sehingga tidak perlu lagi biaya untuk angkutan kota (angkot).

Dikatakannya, terkait asrama yang akan disediakan tersebut diprioritaskan hanya pada remaja putri dengan berbasis pada pendidikan Katolik sebagaimana moto yang sudah ditanamkan pendiri, Alm. Aloysius Assan.

Peringatan Hari Guru di Lewoleba, Siswa SMPK Sta Theresia Berikan Ini Untuk Para Gurunya

"Ini juga merupakan salah satu sekolah Katolik yang berpartisipasi membantu gereja dengan cara menanamkan nilai-nilai rohani juga pendidikan Katolik, agar bisa membawa para peserta didik ke masa depan yang lebih baik," katanya.

Dia mengatakan, asrama yang dimaksud akan didirikan di kompleks sekolah dan akan disediakan segala fasilitas berupa lemari, tempat tidur, kasur, sapu buat anak-anak asrama.

Halaman
123
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved