Berita Pendidikan

Anggota MPR RI Dari Partai Nasdem Dorong Pemerintah Kembalikan Pelajaran PMP di Sekolah

Anggota MPR RI dari Partai Nasdem asal daerah pemilihan (dapil) NTT II, Ratu Ngadu B Wulla: kembalikan pelajaran PMP ke sekolah.

Anggota MPR RI Dari Partai Nasdem Dorong Pemerintah Kembalikan Pelajaran PMP di Sekolah
Petrus Piter
Anggota DPR dan MPR RI, Ratu Ngadu B Wulla, sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Anggota MPR RI dari Partai Nasdem asal daerah pemilihan (dapil) NTT II, Ratu Ngadu B Wulla, ST, mengatakan secara kelembagaan MPR RI akan mendorong pemerintah mengembalikan pelajaran Pendidikan Moral Pancasila PMP di sekolah mulai SD hingga SMA bahkan sampai perguruan tinggi.

Anggota DPR dan MPR RI, Ratu Ngadu B Wulla, ST, saat tampil sebagai pembicara bersama Komandan Koramil 02 Loura, Sumba Barat Daya, Mayor Muliyono, mensosialisasikan empat pilar kebangsaan Indonesia di hadapan ratusan peserta terdiri tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, organisasi kemahasiswaan, dan partai politik di Kafe and Resto Roo Luwa di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Selasa (26/11/2019).

Ratu Wulla mengatakan, saat ini anak-anak sekolah khususnya dan generasi muda umumnya kurang memahami nilai-nilai luhur bangsa. Banyak anak sekolah tidak tahu tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tungga Ika.

SMAK Syuradikara Ende Lakukan Ini Saat Perayaan Hari Guru

Ini Alasan Daniel Enggan Bertanggung jawab Usai Hamili Yosina

Siswa Citra Bangsa Ikut Kegiatan Pajak Bertutur Digelar KPP Pratama Kupang

Wow! Tingkatkan Jumlah Siswa SMK Swastisari Kupang Siapkan Asrama

Menurut Ratu Wulla, dengan penanaman nilai luhur bangsa Indonesia secara dini kepada anak-anak sekolah diyakini memiliki bekal pengetahuan cukup untuk menjaga dan melestarikan bangsa indonesia di masa mendatang.

Menurutnya, pelajaran PMP itu sangat strategis untuk diajarkan kembali kepada anak-anak sekolah mulai SD, SMP hingga SMA bahkan sampai perguruan tinggi.

Langkah itu, katanya, sangat bijaksana dan strategis menanamkan nilai kebangsaan secara dini kepada anak-anak, agar sejak dini pula anak-anak mengerti dan memahami nilai-nilai luhur perjuangan bangsa.

Mirip Sakit Olga, Ashanty Curhat Soal Penyakit Meningitis, Istri Anang Pernah Disuntik di Kepala

Dan, lanjut Ratu Wulla, seiring perjalanan bangsa ini, anak-anak tumbuh besar dengan semangat nasionalisme kebangsaan yang kuat untuk menjaga dan melestarikan bangsa Indonesia sepanjang masa.

(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved