Pernikahan Pria Adonara dan Bule Perancis Viral Di Sosial Media, Begini Cerita Keluarga!

Video dan foto viral mereka diunggah oleh akun facebook -fransisca Arnold- yang kemudian diketahui sebagai sepupu

Pernikahan Pria Adonara dan Bule Perancis Viral Di Sosial Media, Begini Cerita Keluarga!
ISTIMEWA
Pernikahan beda negara antara putera Adonara, Marselinus Menasa Boro dengan Bule Cantik asal Perancis, Marie Locurna di Batam, Senin (25/11/2019). 

Pernikahan Pria Adonara dan Bule Perancis Viral Di Sosial Media, Begini Cerita Keluarga!

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Marselinus Menasa Boro atau yang biasa disapa Marsel mendadak viral karena pernikahannya dengan seorang bule asal Perancis bernama Marie Lecornu.

Video dan foto viral mereka diunggah oleh akun facebook -fransisca Arnold- yang kemudian diketahui sebagai sepupu dari Marsel.

Menurut Sisca yang berhasil dihubungi POS-KUPANG.COM lewat pesan whatsapp, Marsel atau yang disapanya sebagai Mance merupakan anak ke 5 dari 6 bersaudara. Marsel bekerja sebagai teknisi di PT Electronic di Batam.

Sedangkan Marie adalah salah seorang volunteer dari Perancis untuk Asrama Katolik di Rempang, Batam, dan Asrama Putera-Puteri Tanjung Pinang.

Marie datang bersama dua teman lainnya setelah menamatkan pendidikan SMA di Perancis. Mereka datang atas persetujuan orang tua dan ada pastor pembimbing dari Perancis di Batam.

Rasa bahagia juga diutarakan oleh Faisal Ola (52), Sekretaris Umum Perkumpulan Kekeluargaan (PEKA) Nusa Tenggara Timur yang merupakan saudara sepupu Marsel.

Melalui telepon, Faisal menceritakan bahwa Marsel datang ke Batam 2 tahun lalu untuk bekerja. Marsel dan Marie berjumpa dalam upacara kematian keluarga di Batam. Kemudian, Marsel pun mengenalkan Marie kepada Faisal dua bulan lalu.

"Mereka berdua jumpa saya dan bilang rencana akan membangun rumah tangga. Saya jelaskan, jika terjadi perkawinan antar-negara maka administrasinya berbeda dengan perkawinan sesama orang Indonesia. Jadi, kalian harus mengurus surat izin nikah di Kedutaan Besar Perancis di Jakarta. Urus dulu, baru dibawa ke gereja untuk gereja bisa setujui berkat secara Katolik," jelas Faisal.

Marsel dan Marie pun pergi ke Jakarta untuk mengurus berkas-berkas administrasi pernikahan, dan kemudian kembali ke Batam untuk proses pembinaan.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved