Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Ende Gelar Latihan Menembak

untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Ende Gelar Latihan Menembak
POS KUPANG/ISTIMEWA
Anggota TNI Kodim Ende Menggelar Latihan Menembak. 

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Ende Gelar Latihan Menembak

POS KUPANG.COM|ENDE-- Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di jajaran Kodim 1602/Ende prajurit Kodim 1602/Ende melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW IV Tahun 2019 di Lapangan Tembak Pupui, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, selama dua hari dari Kamis (21/11/2019) hingga Jumat (22/11/2010).

Demikian informasi yang diterima Pos Kupang.Com dari Kodim 1602 Ende,Minggu (24/11/2019).

Dandim 1602/Ende Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr (Han) mengatakan kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap dan bertingkat serta berlanjut.

Dikatakan sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan.

“Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki,”katanya.

Dalam pelatihan itu personel yang berlatih dengan senjata laras panjang menggunakan amunisi tajam kaliber 5,56 mm 5 tj, sedangkan untuk amunisi pistol menggunakan amunisi tajam kaliber 9 mm Pindad.

Komandan Latihan, Kapten Inf Yus Kasmir Tomo Tani menjelaskan, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yaitu tiarap dan duduk serta berdiri.

Sedangkan untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan.

“Untuk senapan laras panjang, prajurit diasah kemampuan menembaknya dari jarak 100 meter, sedangkan untuk pistol FN dari jarak 15 meter. Setiap senjata diisi dengan amunisi sebanya 20 butir peluru tajam,” kata Kasmir.

Simak Imbauan Polisi untuk Bobotoh, Jika Melanggar Tindakan Tegas, Tiket Persib vs Barito Laris,Info

Pria Ini Cabuli Anak Tetangga Usia 5 Tahun, Imingi Korban Beli Permen Rp 2000, Kronologinya Info

Jelang Munas Partai Golkar, AOF: Golkar Sumba Timur Wait And See

Latbakjatri diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1602/Ende termasuk yang bertugas di Koramil.
“Karena keterbatasan alat dan tempat, maka kegiatan latihan menembak dilaksanakan dua hari berturut-turut agar seluruh anggota bisa mengikuti latihan secara bergiliran,” katanya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved