Anggota TNI Di Ende Dingatkan Bahaya Komunis

semua elemen masyarakat untuk senantisa waspada agar tidak terjebak dengan paham tersebut.

Anggota TNI Di Ende Dingatkan Bahaya Komunis
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Anggota TNI Sedang Mengikuti Penyegaran Mengenai Bahaya Laten Komunis Di Aula Kodim 1602 Ende, Sabtu (23/11/2019). 

Anggota TNI Di Ende Dingatkan Bahaya Komunis

POS-KUPANG.COM|ENDE--Anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Ende dingatkan mengenai bahaya laten komunis maka diharapkan kepada anggota TNI tetap waspada agar tidak disusupi oleh paham komunis baik dalam diri maupun masyarakat.

Dandim 1602 Ende, Letkol Inf Fuad Suparlin mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (24/11/2019) di Ende.

Dandim Fuad mengatakan bahwa terkait dengan keberadaan paham komunis anggota TNI di Kabupaten Ende mendapatkan pengarahan mengenai bahaya laten komunis (Balakom) dari dirinya dan juga Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Ende, Yosep Woge.

Dandim Fuad mengatakan bahwa Bangsa Indonesia belum terbebas dari paham-paham yang tidak sejalan dengan kepribadian bangsa baik ekstrim kiri maupun kanan.

Untuk menangkal paham yang tidak sejalan dengan mayoritas masyarakat Indonesia maka anggota TNI khususnya yang ada di Kabupaten Ende diberikan penyegaran tentang bahaya laten baik itu komunis maupun radikalisme.

“Kita memberikan penyegaran dan juga membuka kembali wawasan anggota TNI mengenai bahaya laten komunis dan juga paham radikalisme agar anggota TNI selalu waspada,”  kata Dandim Fuad.

Hadir dalam acara itu, Anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Ende baik Anggota Kodim dan juga Babinsa serta Pos TNI AL dan juga Kompi C serta POM TNI juga isteri anggota TNI.

Dandim Fuad mengatakan khusus untuk anggota Babinsa dan juga Koramil yang juga hadir dalam acara penyegaran diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya laten komunis dan juga radakalisme.

Dandim Fuad mengatakan khusus untuk paham radakalisme memang sudah sering kali terjadi saat ini di Indonesia maka diharapkan semua elemen masyarakat untuk senantisa waspada agar tidak terjebak dengan paham tersebut.

Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Ende,Yosep Woge saat memberikan materi kepada anggota TNI di Aula Kodim Ende, Sabtu (23/11/2019) mengatakan saat ini Bangsa Indonesia dalam ancaman bahaya radakalisme dan juga komunisme atau PKI.

Oleh karena itu diharapkan kepada semua elemen bangsa agar tetap menaruh kewaspadaan sehingga tidak mudah terjebak dengan paham yang tidak sejalan dengan Bangsa Indonesia secara umum.

Pria Ini Cabuli Anak Tetangga Usia 5 Tahun, Imingi Korban Beli Permen Rp 2000, Kronologinya Info

Live Streaming Indosiar Persib vs Barito, Misi Djanur di Kandang Eks Tim, Tekad Maung Masuk 5 Besar

Dikatakan seiring dengan kemajuan ilmu tehnologi dan media sosial saat ini akan memudahkan paham radakilisme dan juga komunis untuk menyeberluaskan ideologi mereka kepada masyarakat maka diharapkan untuk menaruh kewaspadaan agar tidak terjebak dengan yang yang keliru tersebut.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved