Pendaftaran CPNS 2019

Sudah 1.631 Pelamar Sudah Daftar Sampai Tahap Akhir Tes CPNS di Sumba Timur

diunggah maupun dokumen fisik jadi belum bisa dipastikan berapa yang lulus seleksi administrasi

Sudah 1.631 Pelamar Sudah Daftar Sampai Tahap Akhir Tes CPNS di Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Pelamar sedang memasukan berkas fisik di Sekretariat BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur. 

Sudah 1.631 Pelamar Sudah Daftar Sampai Tahap Akhir Tes CPNS di Sumba Timur

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pelamar sedang memasukan berkas fisik di Sekretariat BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur.

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Setelah dibukanya pendaftaran tes CPNS tahun 2019, di Sumba Timur sampai dengan, Kamis (21/11/2019) sudah 1.631 orang pelamar yang sudah mendaftar sampai tahap akhir (Submit).

Kepala BKPSDMD Sumba Timur, Lu Pelindima melalui Kabid Pengadaan, Pembmerhentian dan Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur BKPSDM Sumba Timur, Marthen K Lijang S.H ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis (21/11/2019) menjelaskan, secara rinci sampai hari ini sesuai Sistem Aplikasi Pendaftaran dan memilih Instansi Pemerintah Kabupaten Sumba Timur adalah dimana yang mengisi formulir pendaftaran sebanyak 1.936 orang, sedangkan yang sudah mendaftar sampai tahap akhir (submit) sebanyak 1.631 orang.

"Nanti jumlah berapa yang mendaftar, Kita berharap sampai tanggal 24 November 2019 baru dapat dipastikan jumlah pelamar secara keseluruhan,"ungkap Marthen.

Marthen juga mengatakan, pada hari ini banyak pelamar yang datang ke kantor BKPSDMD untuk memasukan berkas fisik. Berkas fisik diperlukan untuk memastikan kembali bahwa berkas yang diunggah adalah benar atau sama sehingga para pelamar tidak dirugikan.

Selanjutnya menurut Marthen, tidak ada pembatasan pelamar apakah berKTP di Sumba Timur atau diluar yang penting adalah Warga Negara Indonesia yang memenuhi seluruh persyaratan yang ada sesuai pengumuman yang telah disampaikan.

Sampai saat ini, kata dia, Panitia masih melakukan verifikasi terhadap seluruh kelengkapan para pelamar baik yang diunggah maupun dokumen fisik jadi belum bisa dipastikan berapa yang lulus seleksi administrasi.

Sementara itu, sejumlah pelamar, Sara, Rin, Kons ketika ditemui POS-KUPANG.COM di kantor BKPSDMD setempat mengaku tidak menemukan persoalan dalam mengupload persyaratan di wibsite. Yang menjadi kendala hanya jaringan sedikit terganggu.

"Tidak ada kendala pak, hari ini kami datang antar berkas fisik. Memang ada sedikit kendala di jaringan sedikit eror tapi sudah berhasil,"ungkap Rin diamini temannya yang lain.

Pantauan POS-KUPANG.COM, terlihat di ruang sekretariat BKPSDMD pintu bagian depan dipadati ratusan pelamar yang sedang mengantri untuk memasukan berkas persyaratan lamaran untuk mengikuti tes CPNS secara fisik setelah diunggah secara online. Begitu juga di halaman dari pada kantor itu.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Tokoh Muhammadiyah Meninggal Dunia

Ini Penjelasan Kantor Pos Labuan Bajo Terkait Pengiriman Berkas Calon Peserta Testing CPNS

Di dalam ruangan tampak belasan pegawai sedang menerima para pelamar yang sedang memasukan berkas fisik tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved