Anggota Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Truk Milik Warga di Perbatasan

Setelah 30 menit dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan satu unit truk Mako Satgas

Anggota Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Truk Milik Warga di Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS melakukan evakuasi truk yang terguling di Desa Eban, Rabu (20/11/2019). 

Anggota Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Truk Milik Warga di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS membantu mengevakuasi mobil warga yang terbalik di desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (20/11/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan bantuan evakuasi tersebut berawal dari laporan warga bahwa ada truk bermuatan pasir terguling.

Mendengar laporan tersebut, anggota mako satgas Pamtas RI-RDTL yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf. Robbie Handoko beserta 15 orang anggota bergerak menuju lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi, belasan anggota itu langsung mengecek posisi truk yang terguling untuk segera di evakuasi. Setelah dicek posisi kendaraan dan medan untuk pembuatan jalur evakuasi, truk itu langsung di lakukan evakuasi.

"Setelah 30 menit dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan satu unit truk Mako Satgas," ungkapnya.

Wisyudha mengungkapkan truk yang dikendarai oleh Bernabus itu terguling lantaran membawa muatan berlebihan sehingga tidak mampu melewati jalan tanjakan di desa tersebut.

Sebagai pemimpin, ungkap Wisyudha, dirinya selalu meminta kepada seluruh anggotanya agar segera dibantu apapun masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

"Dan masyarakat jangan takut untuk dekati kamk untuk meminta bantuan kepada kami. Ini lah yang kami harapkan karena kehadiran kami selalu berguna dimasyarakat dan masyarakat nyaman dengan hadirnya kami di perbatasan ini," ungkapnya.

Dosen Manajemen Unwira Beberkan Kelemahan dari UMKM, Dorong Pelaku Siapkan Pembukuan Sederhana

Kegiatan Binter Terpadu Kodim Sumba Timur Tahun 2019 Ditutup, Camat Agustinus: Terima Kasih TNI

Ramalan Zodiak Besok Jumat 22 November 2019 Cancer Pasrah Sagitarius Dikejar Target Leo Keras Kepala

Sementara itu, pemilik Truk, Bernabus mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS karena sudah membantu menderek truknya sehingga dapat di evakuasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved