Kegiatan Binter Terpadu Kodim Sumba Timur Tahun 2019 Ditutup, Camat Agustinus: Terima Kasih TNI

adapun Sasaran Karya Bhakti (Binter Terpadu) Kodim Sumba Timur, sasaran Fisik dan Non fisik.

Kegiatan Binter Terpadu Kodim Sumba Timur Tahun 2019 Ditutup, Camat Agustinus: Terima Kasih TNI
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Foto bersama usai upacara penutupan karya bhakti Binter Terpadu tahun 2019 Kodim Sumba Timur. 

Kegiatan Binter Terpadu Kodim Sumba Timur Tahun 2019 Ditutup, Camat Agustinus: Terima Kasih TNI

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Camat Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Agustinus Rawambaku, S.Com menyampaikan terima kasih kepada TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun 2019 di Wilayah Desa Kadumbul dan Desa Kambatatana.

Agustinus menyampaikan itu saat memimpin Apel Penutupan Penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun 2019 di Wilayah kodim 1601 Sumba Timur, Kamis (14/11/2019) pekan lalu.

Hadir dalam upacara penutupan itu, Danramil 1601-05 Kota, Pasi Ter Kodim Sumba Timur, Kapolsek Pandawai, Para Dokter dan Tenaga Medis Puskesmas Kawangu, Kepala Desa Kadumbul, Sekdes Kadumbul, Anggota Linmas Desa Kadumbul dan Para Tokoh Masyarakat Desa Kadumbul.

Menurut Agustinus, melalui kegiatan ini TNI telah mengambil bagian dalam pembagunan Nasional. Dimana yang bersama sama dengan pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan masyarakat dalam bersinergi membangun Desa dan Daerah Sumba Timur.

Dandim Sumba Timur, Letkol Inf. Johan A.P. Marpaung, S.Ip kepada POS-KUPANG. COM, Kamis (21/11/2019) menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 26 Oktober 2019 dengan tema 'Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang Yang Tangguh'. Kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu diselenggarakan oleh Staf Ter Kodim Sumba Timur yang diikuti sekitar 100 orang.

Johan juga menjelaskan, adapun Sasaran Karya Bhakti (Binter Terpadu) Kodim Sumba Timur, sasaran Fisik dan Non fisik.

Untuk kegiatan fisik berupa Pemasangan pipa air bersih sepanjang 1.800 meter di Desa Kambatatana dengan hasil 100%. Pembukaan Jalan Usaha Tani Nelayan sepanjang 1.450 meter dan 2 deker di Desa Kadumbul dengan hasil 100 %.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, jelas Johan, berupa penyampain materi Wasbang di SMA Negeri 1 Pandawai di Kelurahan Kawangu Kecamatan Pandawai dan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1601 Sumba Timur di Desa Kambatatana.

Johan juga mengatakan, usai upacara penutupan dilanjutkan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dari Puskesmas Kawangu yang di pimpin oleh Dokter Nelson dan Dokter Arlin beserta Tenaga medis Puskesmas Kawangu, untuk Masyarakat Desa Kadumbul dan sekitarnya.

Ramalan Zodiak Besok Jumat 22 November 2019 Cancer Pasrah Sagitarius Dikejar Target Leo Keras Kepala

TP4D di Mabar Tidak Hanya Dampingi Pekerjaan Proyek Tetapi juga Tukar Guling Lahan

Johan juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa serta masyarakat yang menjadi tempat sasaran kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu Tahun 2019 karena mendukung penuh selama pelaksanaan kegiatan itu berlangsung.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved