Gubernur NTT Dialog Dengan 5.000 Warga Perbatasan

secara simbolis kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Beberapa bantuan itu berupa uang untuk pembangunan lima gereja

Gubernur NTT Dialog Dengan 5.000 Warga Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan bantuan program PKH kepada Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes di Desa Haumeniana, Senin (18/11/2019). 

Gubernur NTT Dialog Dengan 5.000 Warga Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, MH kembali melakukan kunjungan kerjanya ke wilayah perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste tepatnya di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Senin (18/11/2019).

Kunjungan kerja Gubernur NTT tersebut dilakukan dalam rangka berdialog bersama dengan warga yang ada di wilayah perbatasan. Kegiatan dialog bersama tersebut mengusung tema "Membangun Indonesia Mini dari perbatasan Nusa Tenggara Timur menuju NTT Bangkit NTT Sejahtera".

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johanis Asadoma S.I.K, M.Hum, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus S.A. Nugroho, serta Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes S.Pt.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut yakni Ketua DPRD TTU, Dansatgas Pamtas Sektor Barat RI RDTL, Wakil Bupati TTS, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Pimpinan BUMN tingkat Provinsi, unsur forkopimda Provinsi NTT, Asisten bersama pimpinan OPD Kabupaten TTU, dan masyarakat Kabupaten TTU yang ada di perbatasan yang berjumlah sekira 5000 orang.

Terpantau, sebelum memberikan sambutan dan dialog bersama warga, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskoda memberikan beberapa bantuan secara simbolis kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Beberapa bantuan itu berupa uang untuk pembangunan lima gereja di perbatasan masing masing sebesar Rp. 50 juta.

Penyerahan secara simbolis bantuan buku-buku bacaan untuk SDN Nunpo dan SMP N Letenoek, Penyerahan buku-buku bacaan dari Bunda Baca Provinsi NTT untuk masyarakat Desa Haumeniana, penyerahan secara simbolis bantuan 1250 anakan (kelor, lamtoro terambat, benih jagung hibrida, benih kacang ijo) dari Gubernur NTT kepada Camat Bikomi Nilulat, Kelompok Tani Tunas Baru dan Kelompok Tani Ekoni Famili di Desa Haumeniana.

Selain itu, Gubernur NTT juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan sosial program PKH tahun 2020 kepada Bupati TTU Raymundus senilai Rp. 72.290.200.000, penyerahan bantuan pangan non tunai lewat Bank BRI bagi keluarga penerima manfaat di Kecamatan Bikomi Nilulat.

Gubernur juga memberikan bantuan program sosial dari Bank Indonesia berupa pembuatan pojok baca kepada SDK Nilulat dan SMP Satap Nunpo Haumeniana, bantuan CSR tahap II dan program OMOH dari PLN wilayah NTT berupa listrik gratis kepada 50 keluarga di 4 desa perbatasan dan bantuan CSR Bank NTT untuk membangun rumah tidak layak huni bagi 11 kepala keluarga di Desa Haumeniana.

Setelah memberikan bantuan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan. Dalam dalam sambutannya orang nomor satu di NTT itu mengatakan bahwa pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat telah berkomitmen untuk dapat mempercepat pembangunan di kawasan perbatasan.

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved