Breaking News:

Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL Memotivasi Masyarakat Aktif Posyandu

Wujudkan masyarakat sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL memotivasi masyarakat aktif Posyandu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ ikut membantu para bidan dan kader saat melaksanakan posyandu di Desa Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Selasa (19/11/2019). 

Wujudkan masyarakat sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL memotivasi masyarakat aktif Posyandu

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Mewujudkan masyarakat yang sehat dibutuhkan peran serta semua elemen bangsa termasuk TNI.

TNI mesti terlibat aktif untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program di bidang kesehatan seperti posyandu.

Lihat Jadwal Pembahasan RAPBD 2020 di Kabupaten Nagekeo

Alasan itulah Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ ikut membantu para bidan dan kader saat melaksanakan posyandu di Desa Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu-NTT.

Para personil membantu timbang bayi, mencatat sekaligus memotivasi masyarakat untuk aktif posyandu karena posyandu merupakan hal penting untuk mengecek kesehatan dan mengetahui perkembangan ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita.

Fraksi Golkar DPRD Manggarai Barat Ingatkan BOP Jangan Mencopot Kewenangan dan Aset Pemerintah

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com di Mako Satgas Sektor Timur, Selasa (19/11/2019).

Menurut Ikhsanudin, posyandu adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan petugas kesehatan. Personil satgas hadir untuk membantu dan mendukung kegiatan sehingga terwujudnya masyarakat perbatasan yang sehat.

Kehadiran satgas di posyandu merupakan tugas di bidang Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan (Binter Satnonkowil) yang bertujuan membantu pemerintah dalam melaksanakan program.

"Selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga tapal batas Negara, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ juga melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan (Binter Satnonkowil) dengan berkoordinasi kepada Satuan Kewilayahan yang ada serta instansi terkait dalam rangka mendukung pembangunan dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di perbatasan", jelas Ikhsanudin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Sigit Prasetyo selaku Wadanpos Nanaenoe beserta lima orang personel lainnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved