Misa Pembukaan Pesparani Katolik di TTS, Vikjen Ajak Umat Turun Dari "Pohon" Kesombongan

umat Katolik untuk mau turun dari "pohon kesombongan", keangkuhan, keegoisan agar bisa mengalami perjumpaan dengan Kristus

POS KUPANG/DION KOTA
Nampak suasana misa pembukaan Pesparani Katolik Kabupaten TTS yang berlangsung di Gereja St. Maria Mater Dolorosa Soe 

Misa Pembukaan Pesparani Katolik di TTS, Vikje Ajak Umat Turun Dari "Pohon" Kesombongan

POS-KUPANG.COM|SOE -- Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat Kabupaten TTS, Selasa (19/11/2019) sore diawali dengan misa kudus yang dipimpin
Vikaris Jenderal (VIkjen) Keuskupan Agung Kupang (KAK), Romo Gerardus Duka, Pr dan didampingi beberapa Romo pendamping.

Misa pembukaan Pesparani yang berlangsung di Gereja St. Maria Mater Dolorosa Soe ini, dihadiri sekitar 1500 umat Katolik dari berbagai Paroki yang ada di Kabupaten TTS.

Dalam khotbahnya, Romo Gerardus mengajak umat Katolik untuk mau turun dari "pohon kesombongan", keangkuhan, keegoisan agar bisa mengalami perjumpaan dengan Kristus.

Dimana, dengan turun dari "pohon" kesombongan, keangkuhan, egois manusia dapat mengalami pertobatan yang menjadi satu-satunya jalan untuk mendapatkan keselamatan.

"Ketika kita berada di atas, sering kali kesombongan, keangkuhan dan keegoisan menjadi begitu melekat dengan dengan diri kita. Oleh sebab itu, untuk dapat mengalami perjumpaan dengan Yesus, kita harus berani turun pohon kesombongan itu," ajak Romo Gerardus.

Lewat Pesparani lanjut Romo Gerardus, umat selain juga diajak untuk saling berbagi satu sama lain. Lewat Pesparani, umat diberikan kesempatan untuk mengembangkan talentanya sekaligus untuk memuji dan memuliakan Tuhan lewat kidung pujian.

Lewat Pesparani juga, umat juga diajak untuk menghidupkan liturgi dalam gereja masing-masing. Dengan begitu, kehidupan persekutuan umat menjadi berkembang dan kuat.

Umi Kalsum Pamer Foto Ayu Ting Ting Bareng Pria Mirip Robby Purba, Posenya Menantang Bikin Baper Loh

Ini Upaya Dishub NTT Dalam Mendukung Pembangunan Pariwisata NTT

"Ada banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari Pesparani ini. Jadi mari kita bersama-sama memeriahkan Pesparani tingkat Kabupaten TTS," ungkapnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved