Pilot Batik Air Pingsan

Kasus Pilot Batik Air - Dishub NTT Tunggu Hasil Pemeriksaan KNKT

Kasus Pilot Batik Air - Dishub NTT Tunggu Laporan Hasil Pemeriksaan KNKT

Kasus Pilot Batik Air - Dishub NTT Tunggu Hasil Pemeriksaan KNKT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Batik Air 

Kasus Pilot Batik Air - Dishub NTT Tunggu Laporan Hasil Pemeriksaan KNKT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dinas Perhubungan (Dishub) NTT juga masih menunggu hasil pemeriksaan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terhadap insiden yang dialami maskapai Batik Air saat landing di Bandara El Tari Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Dishub NTT, Isyak Nuka,S.T, M.M saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin (18/11/2019).

Komisi IV DPRD NTT Minta Penjelasan Dinas PUPR Soal Pembangunan Jalan Bokong-Lelogama

Menurut Isyak,sesuai hasil koordinasi pihaknya dengan PT.Angkasa Pura maupun manajemen Batik Air/Lion Air bahwa sampai saat ini KNKT masih melakukan pemeriksaan.

"Karena itu, kita masih menunggu hasil investigasi dari KNKT. Kita harapkan dalam waktu dekat sudah ada hasil investigasi," katanya.

PPK Telah PHK Kontraktor Pelaksana Proyek Awololong

Dia menjelaskan, untuk kepentingan investigasi dan atas instruksi KNKT, maka perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR) dan perekam suara kokpit /cockpit voice recorder (CVR) dalam pesawat terbang dilepas.

"Kedua perangkat itu telah dipasang kembali pada malam harinya dan sesuai informasi bahwa pesawat tersebut sudah terbang. Operasional juga sudah normal kembali," katanya.

Dikatakan, selama proses delay di Bandara El Tari, semua penumpang terdampak mendapat hak kompensasi dari manajemen Batik Air dan semua situasi dalam kondisi kondusif.

Terkait pilot, ia mengakui sesuai informasi yang diperoleh bahwa, KNKT belum melakukan pemeriksaan terhadap pilot yang bersangkutan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved