5.000 Warga Perbatasan RI-RDTL Siap Dialog dengan Gubernur NTT di Haumeni Ana

Sebanyak 5.000 warga Perbatasan RI-RDTL siap Dialog dengan Gubernur NTT di Haumeni Ana

5.000 Warga Perbatasan RI-RDTL Siap Dialog dengan Gubernur NTT di Haumeni Ana
Dok Kaban Pengelola Perbatasan NTT
Antusias warga perbatasan RI-RDTL di Desa Haumeni Ana, TTU dalam persiapan menyambut kehadiran Gubernur NTT dan rombongan, Minggu (17/11/2019) 

Sebanyak 5.000 warga Perbatasan RI-RDTL siap Dialog dengan Gubernur NTT di Haumeni Ana

POS KUPANG.COM | OELAMASI - Sebanyak 5.000 warga Perbatasan yang tersebar di 7 kecamatan Lokasi Prioritas Pembangunan perbatasan antar Negara RI- RDTL di Kabupaten TTU sejak 2 pekan terakhir, antusias melakukan persiapan menyambut kehadiran Gubernur NTT, Viktor Bungtililu Laiskodat (VBL) dan rombongan.

Kehadiran Gubernur NTT bersama unsur Forkopimda NTT yang diagendakan, Senin (18/11/2019) dimaksud untuk mendengar aspirasi terkait dinamika pembangunan yang dialami oleh warga perbatasan selama ini.

Viral di Media Sosial Teror Sperma Kepada wanita di Tasikmalaya Jawa Barat, Waspada, Simak Infonya

Kepala Badan Pengelola Perbatasan NTT, Linus Lusi, menyampaikan ini ketika menghubungi POS KUPANG.COM dari TTU, Minggu (17/11/2019).

Menurut Linus, kegiatan yang dihadiri langsung gubernur bersama Walikota Kupang juga bupati se-daratan Timor, berpusat di Desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Ninulat, TTU. Puncak kegiatan dialog bersama dilaksanakan 18 Nopember 2019.

Dosen Prodi Matematika STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Pengabdian Masyarakat Bagi Guru, Info

Dijelaskannya, kehadiran Gubernur VBL di desa Haumeni Ana setelah melakukan konsolidasi lintas OPD dan sektor terkait dan masyarakat setempat,
dalam sepekan ini telah melakukan pembenahan lingkungan.

Sesuai laporan Camat Bikomi Ninulat, Marsel Sara, pemerintah kecamatan bersama warga perbatasan telah melakukan persiapan selama sebulan. Puncak kegiatan pembenahan persiapan kegiatan, dilakukan sepekan ini.

Menurutnya, tensi kegiatan yang melibatkan berbagai komponen warga sangat tinggi. Dalam arahan bupati dan Pejabat Sekda TTU dalam rapat koordinasi diminta untuk semua bergotong royong.

"Sudah menjadi protap apa yang perlu dilakukan ketika ada kunjungan. Apalagi dialog yang melibatkan 5.000 warga perbatasan yang peserta juga dari Oepoli, Kabupaten Kupang," jelas Linus.

Dari hasil pemantauannya bersama pelaksana Tugas Kaban Perbatasan TTU, Erni Ukat, Jumat, 15 Nopember 2019 nampak semua warga desa se-kecamatan Bikomi Ninulat tumpah ruah melakukan persiapan.

Warga menyiapkan panggung pertemuan, gapura, penataan MCK di rumah-rumah penduduk, pendropingan air tangki oleh Dinas Sosial, Badan Penanggulan Bencana Daerah, Kodim TTTU.

"Kepala Desa Haumeni Ana, Petrus Asuat ketika saya tanya soal kegiatan ini menyatakan senang. Kades mengaku kalau kesulitan yang mereka hadapi adalah kebutuhan air minum. Dirinya senang dengan kunjung Gubernur VBL secara langsung dan bisa bantu apa setelah melihat secara dekat," kata Linus.

Dialog Gubernur dengan 5.000 Warga Perbatasan TTU merupakan kerjasama Pemprov NTT dan Pemkab TTU. Bupati Ray Fernandez Tanggal 12 Oktober 2019 dalam pertemuan bersama Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Pejabat Sekda TTU Frans Tilis, menghendel secara total dialog Gubernur 18 Nopember 2019 nanti. Dialog tersebut guna mempererat tali silaturahmi sosial budaya antar warga perbatasan. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved