Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Sebut Ahok BTP Cocok Pimpin BUMN

Kata Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, Ahok BTP Cocok Pimpin BUMN

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Sebut Ahok BTP Cocok Pimpin BUMN
KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA
Buya Syafii Maarif saat menemui wartawan usai Shalat Jumat 

Kata Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, Ahok BTP Cocok Pimpin BUMN

POS-KUPANG.COM | YOGYAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut akan ditunjuk menjadi bos salah satu badan usaha milik negara (BUMN).

Mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Buya Syafii Maarif menilai Ahok cocok menduduki posisi pimpinan BUMN.

Mega Bina Ditabrak Tanker, 4 Nelayan Berhamburan di Laut, Terombang-ambing 2 Hari, Simak Info

Hal itu disampaikan Buya Syafii Maarif usai menghadiri silahturahmi akademisi Yogyakarta bersama Menko Polhukam Mahfud MD, di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Jumat (15/11/2019) malam.

"Kan belum pasti (Ahok menjadi pimpinan salah satu BUMN). Saya rasa oke (Ahok menjadi pimpinan BUMN), kenapa tidak?" ucap Buya.

Ahok punya pengalaman memimpin Buya Syafii Maarif menyampaikan jika Ahok mempunyai pengalaman dalam memimpin. Ahok pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Paduan Suara OMK Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, Tampil Memakau, Simak Liputannya

Buya menilai selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok cukup sukses menjalankan tugasnya. Karenanya, Ahok tentu juga bisa menjalankan tugasnya memimpin BUMN.

"Ia pekerja keras, dan lurus orangnya. Selama ditahan Dia banyak belajar lah, terutama dalam menjaga lidah ya," katanya.

Saat ditanya komentarnya mengenai adanya kelompok masyarakat yang tidak percaya dengan kemampuan Ahok jika memimpin BUMN, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini meminta hal itu tak perlu dipikirkan.

"Biar kan saja, enggak usah dengar. Pokok (Ahok) tunjukan prestasi, kerja dengan baik. Saya rasa Dia bisa memimpin, jadi gubernur bisa, apalagi membawa BUMN," pungkasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, kepastian posisi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di pucuk pimpinan BUMN akan terjawab awal Desember.

"Awal Desember," kata Erick menjawab pertanyaan awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Saat ditanya BUMN sektor apa yang akan dipimpin Ahok, Erick kembali enggan menjawab. Ia pun mengatakan BUMN butuh dipimpin figur-figur yang profesional. Ia pun meminta publik tak hanya fokus ke BUMN yang akan dipimpin Ahok karena akan ada figur-figur profesional lain yang juga akan memimpin BUMN.

"Begini, BUMN itu kan 142 BUMN. Tidak mungkin kalau kita tidak ramai-ramai membuat figur-figur yang positif untuk membantu. Kita jangan hanya fokus ke Pak Ahok, nanti ada dua wamen, komisaris utama yang lain juga kami kenallkan," kata dia. (Kompas.com/Wijaya Kusuma)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahok Jadi Calon Bos BUMN, Buya Syafii Maarif: Saya Rasa Oke",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved