Ratusan Pencari Kerja di Sumba Timur Ikut Simulasi CPNS

Ratusan pencari kerja di Kabupaten Sumba Timur, NTT ikuti simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS)

Ratusan Pencari Kerja di Sumba Timur Ikut Simulasi CPNS
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Para peserta sedang mengikuti simulasi CAT CPNS, Jumat (15/11/2019) 

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU - Ratusan pencari kerja di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) ikuti simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) berbasis Computer Assisted Test ( CAT).

Kegiatan simulasi CAT CPNS itu berlangsung di Aula Sekretariat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kabupaten Sumba Timur, Jumat (15/11/2019).

Pantauan POS-KUPANG.COM, terlihat di lokasi Sekretariat itu tanpak ratusan pencari kerja ada yang sedang mengikuti simulasi CAT di dalam ruangan, ada yang sedang antri dan ada yang sedang registrasi.

Ini Pesan Kakanwil Kemenag NTT Pada Rakorpim Akhir Tahun

Bagi peserta yang hendak mengikuti Simulasi CAT terlebih dahulu melakukan regristasi nama untuk mengambil nomor sesi ujian simulasi CAT itu. Dalam ruangan simulasi tanpak dipantau langsung oleh kepala BKPSDMD sumba Timur, Lu Pelindima, Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur BKPSDM sumba Timur, Marthen K. Lijang, SH bersama sejumlah pegawai dari BKPSDMD Sumba Timur dan diawasi oleh tim Survei Sarpras dan Pelaksanaan Simulasi CAT dari BKN Regional 10 Denpasar, Bali.

Polres TTS Ambil Alih Penanganan Kasus Pemerkosaan Gadis Amanuban Selatan

Adapun sebelum simulasi dimulai para peserta diberikan penjelasan terkait peraturan dan tata cara tes CPNS sistem CAT oleh petugas dari BKN Regional 10 Denpasar Bali. Usai penjelasan itu, kemudian para peserta dijinkan untuk mulai mengisi nomor resgistrasi dan nomor sesi untuk selanjutnya mengisi jawaban.

Dalam sesi simulasi CAT itu para peserta mengisi 30 soal TIU, TWK dan TKP dengan waktu diberikan selama 20 menit. Sampai saat ini simulasi CAT masih berlangsung. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved