Orang Tua Harus Atur Anak Tidak Boleh Bermain HP Berjam-Jam

-Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak St. Theresia Danga, Kabupaten Nagekeo, Ibu Kota Mbay, Sr. Ancilla, Kfs, mengatakan,

Orang Tua Harus Atur Anak Tidak Boleh Bermain HP Berjam-Jam
Foto: Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana seminar di Sekolah TKK St. Theresia Danga Kecamatan Aesesa Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Kamis (14/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak St. Theresia Danga, Kabupaten Nagekeo, Ibu Kota Mbay, Sr. Ancilla, Kfs, mengatakan, perkembangan teknologi memberikan efek tersendiri bagi kehidupan manusia.

Sr. Ancilla mengatakan kemudahan dalam mengakses informasi bisa dirasakan siapa saja, tak terkecuali oleh anak-anak TK yang bersekolah di TK St. Theresia-Danga.

"Pola asuh orang tua zaman dahulu tentu akan berbeda dengan orang tua zaman sekarang,"ungkap Sr. Ancilla, dalam acara seminar orangtua dan guru dengan mengusung tema "Kiat Sukses Mendidik Anak di Era Digital yang berlangsung di Aula Sekolah St. Theresia Danga, Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Kamis (14/112019).

Sr. Ancilla mengatakan, dengan perkembangan dunia medsos, anak-anak perlu di persiapkan dengan baik.

Sekolah mulai memperkenalkan Laptop, mengenal menu-menu dalam laptop secara sederhana, mewarnai, menghubungkan gambar dan mencari jejak.

Semuanya itu selalu diberi ilmu oleh para guru-guru yang ada di sekolah TK St. Theresia Danga.

"Oleh karena itu mohon kerjasama agar mengatur anak-anak jangan sampai di beli handphone untuk bermain dengan diaturnya, mengasah kemampuan anak serta tidak memberikan mereka bermain berjam-jam," papar Sr. Ancilla.

Lebih lanjur Sr. Ancilla menegasjan, kita lihat sekarang, anak-anak susah lepas dari gadget, apa-apa serba teknologi. Jadi kami mau edukasi orangtuanya agar mengetahui batasan waktu bermain gadget yang baik untuk anak. Serta bagaimana pengaruh digital terhadap anak.

Sr. Ancilla merasa ada perbedaan besar dalam pola asuh anak pada generasi milenial dan generasi sebelumnya. Karena itu baik orang tua maupun calon orang tua harus memperhatikan serta menjaga anak-anaknya di rumah ketika usai pulang dari sekolah.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved