Kebakaran di Oepura Kupang

Kios Latifah Ludes Dilalap Api, Lurah Oepura Koordinasi Dinas Kota Kupang, Ini Hasilnya

Setelah Kios Latifah ludes Dilalap api, Lurah Oepura koordinasi Dinas Sosial Kota Kupang, ini hasilnya

Kios Latifah Ludes Dilalap Api, Lurah Oepura Koordinasi Dinas Kota Kupang, Ini Hasilnya
Pos Kupang.com/Vinsen Huler
Si jago merah kembali melahap 1 kios Asisah di depan kantor Lurah Oepura pada kamis dini hari, Jalan Amabi No.6, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kupang. Kamis, (14/11/2019) 

Setelah Kios Latifah ludes Dilalap api, Lurah Oepura koordinasi Dinas Sosial Kota Kupang, ini hasilnya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lurah Oepura melalui sekretarisnya Loudowyk Bengnggu menyikapi kebakaran Kios Latifah langsung bersurat dan menelepon ke Dinas Sosial Kota Kupang.

"Kami sudah mencoba bersurat ke Dinas Sosial Kota Kupang, bahkan menelepon dan mengirim SMS sehingga pihak Dinas Sosial meresponnya dengan memberikan bantuan berupa beras, sabun, kidwire dan sebagainya, " ucapnya.

Ini Kronologi Kebakaran di Oepura Kupang yang Menghanguskan Kios Latifah di Jalan Amabi

Terkait dengan para korban yang mengalami luka bakar, pihaknya akan segera melaporkan ke Dinas Kesehatan dan jika memungkinkan para korban diberikan bantuan kesehatan gratis.

Baginya, terkait dengan kerugian material yang dialami korban, Pemerintah Kelurahan Oepura tidak bisa memprediksi berapa besar jumlah kerugian yang dialami dan pihaknya mengaku hanya dapat membantu sebisanya dan tidak seutuhnya.

"Bersyukur jika mereka telah mendaftar pada asuransi," katanya.

BREAKING NEWS: Si Jago Merah Lahap Latifah

Ia menjelaskan, dari peristiwa tersebut ia memahami kondisi psikis yang dialami korban. Namun, ia juga menyayangkan kekurangan pengetahuan mereka dalam menanggulangi peristiwa kebakaran serta sosialisasi yang diberikan pemerintah setempat sebagai bentuk tindakan preventif supaya masyarakat sedapat mungkin menyimpan bahan-bahan yang berpotensi mudah terbakar agar disimpan di tempat yang aman.

Penerintah kelurahan bahkan mempublikasikan di media massa agar pengecer tidak boleh menjual bensin di depan jalan meskipun ia memahami prioritas mereka untuk mendapatkan uang tetapi tetap harus selalu waspada.

Sampai pada berita ini diturunkan berdasarkan pantauan POS KUPANG.COM, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang telah memberikan bantuan berupa 1 karung beras seberat 15 kg, Kidware ( keperluan bayi), beberapa potong pakaian, bahan baku minyak dan makanan kaleng, sabun serta bantuan obat- obatan. (Laporan Reporter Pos- Kupang.Com, Vinsen Huler)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved