Begini Cara Siswa-Siswi di Perbatasan RI-RDTL Mengenang Pahlawan

Begini cara siswa-siswi di wilayah Perbatasan RI-RDTL mengenang para Pahlawan

POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Para siswa di perbatasa melakukan show foto-foto pahlawan sebagai bentuk peringatan Hari Pahlawan. 

Begini cara siswa-siswi di wilayah Perbatasan RI-RDTL mengenang para Pahlawan

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Para siswa di wilayah perbatasan RI-RDTL memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda.

Mereka tak hanya melaksanakan upcara bendera tetapi juga memperingati dengan cara lain seperti wisata tapal batas sambil belajar. Kemudian, show foto-foto pahlawan agar lebih gampang dikenal dan diingat.

Guru SD dan SMP di Manggarai Timur Ikut Pelatihan Teknis Seni Budaya

Kegiatan yang dikemas demikian digagas oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melalui pos-pos seperti yang dilakukan Pos Dafala.

Pos Dafala mengemas acara peringatan Hari Pahlawan dengan beberapa kegiatan yakni, upacar bendera, wisata tapal batas dan show foto-foto pahlawan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos-Kupang.Com, Kamis (14/11/2019) mengatakan, dalam memperingati Hari Pahlawan, personil satgas pamtas di masing-masing pos melakukan berbagai kegiatan bersama dengan siswa-siswi dari tingakt SD sampai SMA.

Lima Fraksi Murni dan Fraksi Gabungan Sapu Bersih Kursi AKD DPRD Kabupaten Kupang

Kegiatan yang dilakukan antara lain, upacara bendera, wisata tapal batas sekaligus belajar dan show foto-foto pahlawan. Tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan jiwa nasionalisme, menumbuhkan semangat belajar dan peningkata pengetahuan.

Dengan penampilan foto-foto pahlawan anak-anal sekolah akan lebih mudah mengenal pahlawan dan sejarahnya. Begitu juga dengan wisata tapal batas, anak-anak sekolah mendapat pengetahuan baru yang diberikan personil satgas pamtas.

Menurut Ikhsanudi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terus berupaya memberikan bimbingan dan edukasi kepada anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan yanh dilakukan satgas juga untuk mendukung program pemerintah di berbagai bidang.

Dankipur III sekaligus Danpos Dafala
Kapten (Inf) Nurmansyah mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan itu merupakan sebuah kewajiban.

"Yang kami lakukan merupakan suatu tugas pokok tambahan di bidang Binter Satnonkowil dalam mendukung tugas pokok kami sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ," tandasnya.

Guru SD Katolik Dafala, Gabriel Manek (48) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah memberikan Wawasan Kebangsaan bagi siswa-siswi mereka. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved